Langsung ke konten utama

Ritual ngeblog


Nge-blog adalah aktifitas yang menyenangkan. Kita bisa menuangkan segala keluh kesah, curhatan tentang apapun dalam bentuk tulisan ke blog. Sebelum mengelola blog ini, udah punya satu blog yang berisikan didalamnya tentang Info2, download software, info2 blogger, dan satu yang perlu di garis bawahi; Tulisannya masih kopas! Haha, yaiyalah pas itu masih kelas 6 SD, masih bocah-bocahnya saat itu. Wkwkwk....., Dan di blog ini ada juga beberapa tulisan gue yang berisikan tentang tips2 blogging, tips komputer, dll. Sekrang gue udah menjauhi hal-hal yang berbau kopas, dan memulai dengan tulisan sendiri, bahasa sendiri, dan tangan sendiri buat ngetik *Masa gue seret kaki orang buat ngetik -_-

Kayaknya sekarang gue agak sedikit banting stir ke arah blog personal, ya gak tau kenapa. Mulanya gak begitu tertarik, dan akhirnya ketagihan deh curhat di blog :3. Tapi untuk tips blog dan komputer gak bakalan gue lupain deh, kalo udah ada ide pasti di posting lagi, Okeh? Lanjut bawah

Ngomong ritual kalo lagi ngeblog, pas udah login ke blogspotnya, lihat postingan terbaru oleh teman-teman blogger lalu meninggalkan komentar di postingannya

Kalo di panjang lebarin, kayak nya gini deh ritual ngeblog gue:

  1. Login blogspot dulu, yaiyalah kalo gak login gak bisa lanjut ritual berikutnya *duh kayak dukun aja ya ritual-ritual*
  2. Cek blog, mulai dari; Komentar setia pembaca blog ini, statistik blog ini, perhari berapa nyangkut nya nih orang ke blog ini :p
  3. Saatnya keliling dunia, eh bukan keliling blog tetangga aja dulu. Cek postingan terbaru sobat blogger, komen di blognya, dan berharap dapet komentar balik hihi. Dan kalo udah liat blog tetangga, ini yang selalu gue lakukan, yaitu liat postingan blogwalkingnya. Kan banyak tuh link-link blog yang direkomendasiin buat dikunjungin, udah gue klik aja, kan lumayan dapet teman baru tiap harinya. Gue udah netapin sehari itu ngunjungin paling tidak 3 orang baru buat dikunjungin blognya. Bagi yang dikunjungin, beruntunglah kalian blognya dipenuhi komenan absurd gue ^_^
  4. Dan, lanjutin beberapa tulisan gue yang ngantre buat di posting.

Gitu aja terus, sampe London jadi ibukota Indonesia.

Oia, mohon doanya ya kaka-kaka yang cantik, abang-abang yang ganteng, pokoknya sobat blogger gue, mohon doanya karena senin depan mau UN nih, semoga gue diberi kemudahan, ketenangan, dan gak grogi untuk menghadapi UN tahun ini, Nilai yang memuaskan, Amin....

Komentar

  1. Wah laman blogwalking gue masih under construction errr...

    Harus gue benahi secepatnya ahh :))

    BalasHapus
  2. Udahlah, stay di blog personal aja bro. Curhat di blog itu seru lho :D

    Semangat UNnya bro:D. Lu masih SMP ternyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro pengen stay di personal blogger. 1 alasan kenapa? KETAGIHAN! Hehe

      Makasih bro, bantu do'a ya hihi :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. ritual kita sama! \m/ btw kopas itu apa? kopi pastel? :p *lalu lapar*
    semoga sukses yaaa:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeahhhh \m/ !
      Copy paste kak, jangan sebut2 pastel dong kak, ntar keinget pastel dan sebangsanya; bakwan, tahu isi, dll.

      Jadi laper, kan? wkwkw
      Makasih kak, doain aja lulus UN denga memuaskan :)

      Hapus
  5. Emang dah, ngeblow itu bikin ketagihan. Gue aja biasanya kalau kagak ada kerjaan, milih blogwalking,soalnya seru :D

    Good luck ya UN nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab, hehehe!

      Makasih masbro! :) Doain ya supaya UN gue suksess :)

      Hapus
  6. Keep spirit. Happy blogging.

    BalasHapus
  7. Selamat menempuh UN, Fif. Jangan lupa, sering-sering blogwalking ke blog-nya Pak Anang. Banyak kisi-kisi UN disitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, tadi udah liat blognya pak anang, lengkap semua soal dan pembahasannya :)

      Bantu doa ya kak moga lulus dengan nilai yang memuaskan :)

      Hapus
    2. Aamiin. Semangat semangat!
      Nungguin postingan kamu pasca UN nih :D

      Hapus
  8. Gue gak nyangka kalo lo pas kelas 6 udah punya blog, tapi sayang semuanya kipas, eh salah kopas.. Semangat ya UN nya, ntar kalo nilainya udah keluar jangan lupa difoto terus masukin ke blog. *biar aibnya kebuka semua*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue dulu orangnya super penasaran, ya gue otak atik aja kwkwkw. Oke, kerja lo do'ain gue dapet nilai bagus ntar gue screen :3

      Hapus
    2. *semoga jelek semua* *eh, kkm aja udah cukup* *gue mungkin lagi PMS*

      Hapus
    3. KKM mah cukup matematika aja, yang lain gue berharap dapet 9 atau enggak 8 lah *berharap*

      Hapus
  9. Selamat! Anda beruntung karena dikunjungi balik. Hahaha.

    Wih, baru mau UN. Oke, semangat! Semoga lancar ngerjainnya. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha *terpesona*

      Amin bang, doain gue yak ;)

      Hapus
  10. Gila gila ... tulisan ngantri2 buat di posting, sedangkan gw 1 aja malesnya minta ampun buat bikin tulisan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaa, minimal judulnya aja diletakin di draft dulu masbroh , ntar tulisannya kita yg mikirin. :D

      Hapus
  11. Paling riweh pas login soalnya paswordnya panjang wehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang passwordnya apa aja tuh kak sampe panjang :3

      Hapus
  12. Kalok aku sih sekarang main Criminal Case dulu, abis itu blogwalking.. Kalok ada inspirasi baru bikin postingan. Hahah :D

    Semoga UNnya lancar dan dapat nilai bagus yaaah.. Aamiiin.. :D

    BalasHapus
  13. Itu bukan ritual, kirain ritual mau ngblog mandi kembang 7 rupa dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kan nge-blog masbro, bukannya ritual mandi wkwkw

      Hapus
  14. beda dikit ritualnya, kalao saya
    login blog
    cek blog
    balas komentar
    bikin artikel
    baru blowgwalking

    BalasHapus
  15. Salam kenal mas Afif, template kita sama, tapi saya sudah dirubah sedikit dengan sedikit ritual.... Semangat ngeblog!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip bang broh, nanti kapan2 pengen juga "sedikit" merubah template ini, pengen punya header sendiri gitu :D

      Hapus
  16. Ritualku gimana yah? kadang buka blog langsung blogwalking... Kadang cuman buka buka doang.. kadang ya kadang sih :o ( apa ini?)

    Personal blog emang nangih Fif kaya bayang-bayang mantan -_-

    BalasHapus
  17. Kalau gitu mampir dong Afif, sekalian tukeran link.
    Link blog-mu udah terpampang di dedewdewid.blogspot.com :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam