Langsung ke konten utama

Mengimprove Kosakata

Dari judulnya ini kalian bisa nebak, Ini postingan tentang apa? Ada kata improve yang artinya mempertajam, meningkatkan, atau menambah. Lalu ada kata kosakata, yaitu kumpulan huruf yang disusun menjadi kata yang padu.

Yak!


Yak!
Gue lagi bahas tentang perbendaharaan kosa kata Bahasa Inggris a.k.a vocabulary. Kalo pengen jago bahasa inggris vocabulary kita perlu ditambah terus menerus, gak pernah berhenti, harus diperbaharui. Misalnya ada kata-kata sulit yang kita temukan di artikel internet, majalah atau di papan reklame, kebetulan juga kata itu berbahasa inggris, nah kita perlu mencatat kata tersebut lalu mencari artinya dan dihafal. Kalo gue sih seperti itu hehe...

Kemaren saat asyik surfing internet, nemu di salah satu artikel yang menjelaskan kalo kita ingin memperkaya kosakata bahasa inggris kita gak perlu les, wah apaan tuh? Gue baca-baca paragraf per paragraf. Akhirnya gue disuruh untuk membuka suatu web, ternyata benar. Lengkap semua!

• Pertama, buka link ini Internet Polygot

• Kedua, telah tertera dua pilihan, yaitu what languange you learn? dan what languange you speak?. Lalu pilihlah dua bahasa yang berbeda. Lalu, klik play! (Liat gambar di bawah)



• Ketiga, kita diberi beberapa type. Ada Picture Game, Guessing Game, Typing Game, dan Matching Game. Lalu kita bisa memilih kategori apa, misalnya Animal, Building, Edukasi, Health, and many more! Dan disaat kita menjawab, kita akan diberi nilai, berapa salah, dan berapa yang benar akan diketahui. Asyik kan? :3

Oia, gak hanya bahasa inggris, kita dapat mempelajari banyak bahasa asing disini, misal jerman, spanyol, arab, dll. 



Well, walaupun sederhana menurut gue cukup menyenangkan. Biasanya kita diajarkan dari kecil buat mulai dari hal yang sederhana dulu. Ingat gak kalo makan pas waktu kecil, tangan ibu kita menyerupai pesawat, lalu mengambil ancang-ancang untuk masuk ke mulut kita, dan ngengg ngeengg, masuk deh kata ibu. Haha bener kan? :D. 

~ Jika ada niat pasti ada jalan, yang penting usahanya dulu. Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.~

Ini bukan ngiklan ya, gak ada yang sponsorin nih tulisan :p . Cuman pengen share ke blog aja hohoii ^_^

Komentar

  1. Nemu aja lo . . hahaa . .
    Asikk webnya, gue nyaris perfect waktu maenin games yang tebak kata dalam bahasa Inggrisnya . . Hahahaaa . .

    Kalo gue banyak nambah kosakata sih dari lagu2 luar sih . . soalnya gue kalo suka sama lagu western gitu, pasti coba gue artiin juga. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat loo bang, iyaaa kalo gak betul kalo enggak salah karena keasyikan jwb dan gak fokus kepencet jawaban yang salah, kwkwkw :v

      Bener bang, kalo gue ada kata yang aneh, gue translate langsung artinya lewat kamus :3

      Hapus
  2. Nambah kosakata inggris yaa dari game atau lagu.... Film juga -_-
    Tapi kalau film lebih ribet aja...

    Btw, keren nih web..
    Ntar gue cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan dari lagu sih kalo gue...jarang kalo di film :D

      Hapus
    2. Film yang kayak gimana yaa? :D

      Hapus
  3. Di Play Store yang kyk ginian mah banyak, bro! Coba aja cari, klo ga ada, mungkin Play Store lo blum di updet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya broh, udah banyak kemudahan untuk menambah kosa kata di zaman ini ;)

      Hapus
  4. "Usaha aja dulu", bener tuh. Barang siapa yg usahanta lebih pasti hsilnya jg akn lebih bro

    BalasHapus
  5. bagus websitenya internet polygot
    untuk anak-anak cocok

    tapi yang dewasa bisa salah juga he he he, kayak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering salah karena kepencet yg salah saking asyiknya hahaha

      Hapus
  6. buat ngelancarin bahasa inggris :D

    BalasHapus
  7. Untung gue gamers, jadi gak pernah bermasalah sama bahasa inggris. Terkecuali speaking.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama juga ma gue, kalo ngerti sih ngerti. Tapi giliran orang ngmong langsung agak rada bingung gitu. Apalagi kalo udah aksen british -_-

      Hapus
  8. wah dapet pencerahan baru ni di dunia ilkom

    BalasHapus
  9. Coba ah, siapatau berkah :D

    BalasHapus
  10. Iya, Fif.
    Dulu aku pernah pake aplikasi polyglot di tab hehe.
    Sekarang gabung di komunitas polyglot yang di facebook.
    Truly, it works! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho, bagus tuh kalo udah gabung sama komunitasnya :D

      mau juga gabung kesana :D

      Hapus
    2. Grup facebooknya apaan kak?

      Hapus
  11. Asiiik. Thanks to you udah nemuin ini. Gue juga suka aplikasi polygot. Ngemudahin banget yeayyy.

    BalasHapus
  12. Kalo nambah kosa kata. Terkadang, gue lupa... Soalnya, gue gak jago hafalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa kalo gue ngafalin nya gak sekedar dibaca gitu, diulang ulang sampe lengket di otak :D

      Hapus
  13. Tadi barusan coba, asik juga. Bisa nambah-nambah kosakata yang ada dikeseharian kita. Thanks bro infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masbroh, lagipula ditampilkan dengan model permainan yang sederhana :D

      Hapus
  14. boleh juga nih......
    lumayan lah, bisa belajar :")
    otw... nyoba.

    BalasHapus
  15. wah perlu dicoba ini buat memperbaiki bahasa inggris gue yang hancur.. haha

    selama ini gue kalo nambah kosakata biasanya dari film.. ntar gue cobalah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho moggo di coba deh bang, seru permainannya! :D

      Hapus
  16. Permainan yang nambah pengetahuan ini. Meskipun baik buat anak-anak. Lumayan serulah, buat gue yang masih telrihat unyu kadaluarsa ini. :D

    Makasih, lhoo nemuin website keren gini. :)

    BalasHapus
  17. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. terimakasih

    BalasHapus
  18. Boleh juga, nih. :)

    Kalo gue lebih sering dengerin lagu sama main game. Hmm, nonton film juga, sih. Lumayan dengerin dia ngomong apa sambil baca subtitle. Jadi tau, deh. Hehe.

    BalasHapus
  19. Keren banget website belajar bahasanya :D

    Sangat membantu :D

    BalasHapus
  20. Kalok aku sih lagi seneng pakek Bahasa Indonesia yang baku.. Lucu aja rasanya. Wkwkwk :P

    BalasHapus
  21. itu jadi kayak permainan kata dalam bahasa inggirs ya
    atau gimana

    wah, bahasa indonesia yang baku aja saya masih nggak ngerti jadi cukup sulit yang english
    hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam