Langsung ke konten utama

Farewell Party

Eh permisi, numpang lewat bentaran *foto kopi gayanya bang Wahyu Hyusea Aji*

Saatnya gue nulis tentang acara yang barusan beberapa hari yang lalu usai; Perpisahan sekolah

Ini kalimat pembuka yang cocok buat postingan ini apaan yak?

*lalu mikir*
*mikir lagi
*dan lagi*
*kemudian mati, eh*



Iyak pas hari sabtu kemaren tepatnya tanggal 9 Mei 2015, acara yang gue tunggu-tunggu dan yang enggak pengen gue datangin, Farewell Party a.k.a pesta perpisahan yang diadakan di lapangan SMP gue. 3 tenda yang berwarna kalo gak salah gue masih inget warnanya merah hati gitu, membentang gagah di lapangan. Yang satu buat diduduki oleh para siswa/i, satunya lagi buat wali murid/ortu dan satunya lagi dan lagi buat panggung. Gue gak sempat buat motonya, karena gue gak nenteng-nenteng kamera kesana kemari, palingan dari beberapa temen gue aja yang bawa kamera *tau aja ya gue gak punya slr :p* *kapan2 bisa gue beli deh 5 buah* *anjirr banyak amat*.

Paginya gue langsung ke sekolah setelah sarapan terlebih dahulu di rumah, cuss dengan motor beat biru kesayangan gue *brummmbrumm*, setelah ngejemput temen gue, akhirnya sampe juga di sekolah.

*skiip*

Acara pun dimulai, dimulai oleh lantunan suara MC yang berasal dari siswa kelas 7 dan 8, MC nya memakai perpaduan Bahas Indonesia dan Bahasa Inggris gitu. Pertunjukan pun diawali dengan tarian khas minang, Tari Pasambahan lagi lagi dari kelas 7, hmm memang yang muda makin kreatif! ;)

Dilanjut oleh kata sambutan mulai dari bapak Camat → bapak Kepala Dinas Pendidikan → bapak ketua MKKS → bapak Kepala Sekolah → dan kata sambutan dari guru lainnya. Yang ini gue skip aja yak, soalnya kalo dijabarin tuh kata pembukaan semuanya, bakalan terbit 2 buku nih. Jadi.... *skip*

Selanjutnya penampilan nyanyi solo yang dibawakan oleh salah satu temen gue, saatnya goyangg, aseeek *goyang dumang*

Suasana saat itupun riuh.

Akhirnya, tibalah saat yang mengharukan. Salam perpisahan ke semua guru, gue pun dan teman2 kelas 9 pun berbaris. Barisan udah kayak uler anaconda, tapi ini lebih kurusan. Ada hal menarik yang dapet gue ceritain disini. Pas salaman ke salah satu guru yang baik menurut gue, dia bilang seperti ini, 

"Nak, rajin-rajin belajar ya, semoga sukses nantinya"

dan gue balas "iya bu, amin.."

Setelah gue liat, dia yang paling sedih diantara ibu dan bapak guru lainnya, dan gue dapet cipika cipiki dari ibu tersebut, yaa ini wajarlah, gue udah anggep seperti ibu sendiri dirumah. Alhasil, baju gue pun basah karena air matanya, wajar, dia kehilangan anak didik yang di dia tempa selama 3 tahun, dan harus pergi demi cita-cita yang diimpikan.

Setelah makan siang, acara kembali dilanjutkan *skip*

Kalo udah akhir-akhir acara kayak gini, pasti adanya acara hiburan, udah bisa ditebak; Guru yang jago nyanyi tampil ke panggung, yaa semacam itulah. Dan acara pun ditutup dengan penampilan drama dari kelas 8. Lumayan menghibur para penonton yang memenuhi lapangan.


Secara sakral, kegiatan gue di sekolah pun usai setelah acara perpisahan ini berakhir, tinggal nunggu pengumuman keluusan aja tanggal 10 Juni. Doain gue ya guys! :) 

Komentar

  1. Semoga lulus yak. :D

    Uda ada rencana ke mana nih buat lanjutin sekolahnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin kak, semoga :D

      Kayaknya udah kak, ada 2 sekolah yg jadi target ^_^

      Hapus
  2. Kalo perpisahan gue waktu smp sih, kayak splash after class, pesta bikini gitu. Ya, smp gue emang ghaol, walaupun smp gue adalah smp khusus cowok. Semoga lulus, deh. Btw, semua siswa smp se-Indonesia kayaknya lulus 100%, begitu yang gue dengar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jirr pesta bikini -_-

      Wesh, berita darimana bro? Asyik deh kalo beneran *matabelo*

      Hapus
  3. Eh, eh, nilainya mana? Apakah udah ada? Gue udah kepo tingkat provinsi nih mau liat nilai lu?,,

    Pake pesta bikini gak pas malemnya? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengumuman belum keleus, baru tgl 10 pengumumannya, mana nilai belum keluar pas hari itu..lama lagi, pokoknya tenang aja deh! :)

      Tanyain yg ceweknya dulu nih, kalo mau ya ready wkwkwk :p

      Hapus
  4. Waduuh jadi inget waktu kelulusan SMP nih karena agak sebel sama hasilnya soalnya target nim 36 eehh cuma dpt 32 parahnya lg dgn nim segitu bisa juara 1 aku jadi mikir "ini memang sekolahnya yg kurang oke ato temen2 laen pada sungkan ya..."



    tak doain lulus dgn nim yg oke deh sob biar banyak pilihan SMA yg bisa dimasuki, dan selamat udah mau jadi anak putih abu-abu masa itu masa yg seru abis pokoknya....

    BalasHapus
  5. Semoga sukses dan bisa bahagiain kedua orang tua :)

    BalasHapus
  6. Sukses bro, lanjutin menccari ilmu, kedepan dunia makin kejam loh, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin broh, iya kedepan bakalan banyak rintangan -_-

      Hapus
  7. nggak ada pertunjukan tari perutnya yes diperpisahan sekolahmu fif ..??
    hahaaa ..
    iya udah semoga lulus buat UNnya yes . . !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tari perut bang? baru denger gue wkwkw, susah gak tarinya?

      Hapus
    2. Adanya tari dada di drible yaa?
      Haha

      Hapus
    3. itu mah di youtube banyak :p

      Hapus
  8. Perpisahan sii perpisahan tapi kenapa ada gue? Anjirrr....

    Hahaha... Awas lo udah seneng seneng tapi nggak lulus. Hakhakhak.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah ngedoain gini -_- anjritt

      Hapus
    2. Bruakakaka...
      Sante menteri sekarang baik.
      Semua lulus 100 persen, cuma yang nilainya dibawah kkm disuruh ulang tahun depan :3

      Hapus
  9. Duh jadi kangen perpisahan jaman SMP haha
    Semoga lulus yaaaa \m/ ciee yang udah mau SMA wkwkkw lanjut SMA ke Klimantan sini, kesekolahku :p
    Good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh amat kalo ke Kalimantan, belum kepikiran hehe

      Hapus
  10. Sukses terus bro. Jangan capek buat nyari ilmu yaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti bro, doain aja gue kedepannya moga sukses!

      Hapus
  11. Doaku menyertaimu adek ku hahaha ... semoga lulus yaaaa

    BalasHapus
  12. Cie-cie perpisahan..
    Semoga luluuus, yaaaa.
    Mau pindah ke seragam putih abu, ya? Masih muda sekaliiiih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin gue yang paling muda kak wkwkwk

      amin kak ;)

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam