Langsung ke konten utama

Alasan Kenapa Ngeblog Itu Penting



Gue kembali nulis nih guys, hohoho liat aja nanti dibawah. Introgasi intro dulu...


Iyaap bulan Mei pun mulai menampakkan ujung rambutnya yang mulai memutih, yang nantinya akan digantikan oleh benih rambut Juni yang hitam akan segera tumbuh...

Juni tahun ini adalah bulan spesial bagi gue, kira-kira ada dua hal yang membuat gue "mencap" Juni sebagai bulan spesial tahun ini;
1. Bulan ramadhan akan segera datang. Gue udah gak sabaran lagi nunggui kolak pisang, es teller, es cincau ples marjan duduk manis di meja makan. Belum lagi menu makanannya bakalan mengugah selera. Eits tapi gak boleh banyak banyak! Wkwkw
2. Gue nungguin buku kedua Kevin Anggara (Student Guide for Dummies 2) yang berhasil gue pre order. Kan sambil nungguin sirine tanda buka puasa, gue bisa nyambilin baca buku itu. Ajip!

Sekiranya itu aja dulu deh intronya... mari kita masuk ke tema.


Alasan kenapa ngeblog itu penting? Ya gue akan menjelaskan kenapa setiap orang itu harus memiliki blog. Tanpa basa basi gue jelasin deh dibawah. Cek cek kodots...

1. Kita bisa mengenang momen apapun lewat blog

Apapun yang kita tulis di blog, misalnya suatu peristiwa, momen indah bersama teman, pacar, mantan, cerita kelulusan lo dari sekolah, lo nulis pengalaman lo naik gunung, dan apa apanya yang kita ingin posting, bakalan tersimpan di otak blog kita. Kapan kita pengen liat lagi, tinggal buka dan cek blognya.

Menurut gue, lebih baik gue menulis daripada mendengar. Menulis itu abadi, kita bisa liat tulisan kita pas udah kakek nenek nanti.

"Ketika mulut tidak bisa berbicara, maka biarkanlah tangan yang mengetik apa yang kita rasakan" -Kevin Anggara


2. Bisa ngembangin passion/bakat lo disini

Pengen menjadi penulis? Berbakat di bidang tulis menulis? Lo bisa latihan dan buktikan memang lo itu punya bakat nulis di blog! Gak perlu panjang-panjang, cukup tulis hal-hal yang lo ingat, hal yang lo rasakan. Ingat → Pikir → Langsung tulis ke blog. Makin lama tulisan yang pendek itu bisa jadi panjang, akhirnya satu buku terbit deh dari tulisan lo :D. Gue juga pengen kayak gini, tapi yaa nantikan saja :)


3. Tempat curhat 

Hal yang udah gue bilang di point pertama, tulis saja apa yang kita rasakan. Feel it. Lo mau sedih, seneng, apapun deh yang lo rasakan. Blog bisa menjadi media untuk menumpahkan rasa yang lo alami. Setelah menuliskannya di blog, maka bisa jadi perasaan lo jadi lebih tenang. Azek!

Asal jangan jadiin blog buat numpang pipis aja sih.


4. Apalagi hayo? (Isi sendiri di komentar)

Kayaknya ini postingan terakhir di bulan Mei, dadah Mei...

Komentar

  1. 4. Mendapatkan banyak teman (atau mungkin pacar)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia gue lupa yang ini...

      Pacar? Gue coba dulu bang :v

      Hapus
    2. Yak, dapet gebetan dan pacar. Gue pernah ngalamin. Huwahaha.

      Hapus
    3. Dan akhirnya cuma bertahan seminggu . . :v

      Hapus
    4. @Yoga: Tambah 1 yog, dapet gebetan,pacar dan mantan HAHAAAA

      Hapus
    5. Seminggu? :)))

      Kalian tidak tau apa-apa!

      Hapus
  2. Balasan
    1. Itu sih kalo masang iklan a.k.a adsense :D

      Blognya make iklan broh?

      Hapus
  3. Point terakhir gue suka itu. Soalnya sudah gue rasakan sendiri efeknya.

    BalasHapus
  4. point ke 4 buat nge posting tugas kampus wkwk

    btw mampir ke blog gue lah ada postingan baru disana!!!

    BalasHapus
  5. hmm, bener juga sii mas, selain sama sahabat dan pacar, blogger juga bisa di ajak jadi teman curhat juga, cuman yaaa kagak bisa ngejawab juga (-_-)

    BalasHapus
  6. Manteb vroh:v pernah ngalamin semua.haha

    BalasHapus
  7. Gue belajar ngeblog juga dr mantan. Banyak hal hal yang menarik memang dr blog. Keep bloging

    BalasHapus
  8. saya baru belajar ngeblog beberapa bulan ini .. jadi yaa lumayan membantu juga sii kalau gak ada orang yang bisa di ajak curhat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curhat nya di blog aja kak, gak ribet hehehe

      Hapus
  9. aku setuju sama tiga tiganya xD kan daripada berkicau bercerita panjang lebar difacebook atau twitter kan mending langsung di blog. sepanjang yang kamu mau. ada banyakfoto yang pengen dishare gak perlu spam instagram, upload aja semuanya di blog xD

    emmm kalo 4 ituuuu nambah teman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog bisa survive selama lamanyaa, asalkan jangan dihapus aja blognya :D

      Hapus
  10. bener juga sii, blog juga bisa jadi tempat curhat selain teman atau pacar ..

    BalasHapus
  11. yuppsss.. so pasti,, di nlog juga kita dapat mendapatkan rupiah... :)

    BalasHapus
  12. Bisa kenalan sama orang-orang terkenal juga gan apalagi yang udah pro dalam dunia blogging.

    bisa dapet duit juga tuh buat yang nyari uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo orang terkenal bakalan susah dapet feedback, kalo udah sukses emang gitu kalo orang biasanya -_-

      Hapus
    2. Ya seenggaknya pasti ada blogger terkenal yang baik dan mau membantu para pemula

      Hapus
    3. Kalo ada gue nemuin pasti beruntung gue diajarin tips menjadi blogger personal yang handal :v

      Hapus
    4. gue juga pengen

      seenggaknya dapet tips agar bisa terus nulis juga gpp

      Hapus
  13. Gue ada satu lagii, sebagai tempat untuk mengingat kenangan bersama dia. Iya, dia yang udah jalan sama yang lain, tapi kita masih kangen kangen berhadiah gitu loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee sama siapa nih? Cerita dong wwlwlwkwk :p

      Hapus
  14. Tapi gue masih belum tahu passion gue apaan haha

    BalasHapus
  15. ngeblog tu bisa bikin kita baca tiap hari :D,. salam kenal dari ricahyap.blgospotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan juga bikin semangat baca-baca! :D tkp masbro

      Hapus
  16. Karena nge-blog adalah kebahagiaan gue. Seminggu nggak nulis itu merasa ada yang kurang. :))

    Oiya, jadi penulis juga mimpi gue. Yuk, wujudkan mimpi ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap!

      Yok, kita berdo'a dan jangan lupa berusaha, moga impian jadi penulis kesampean hihi :D

      Hapus
  17. Tempat mencari uang / menjadi sebuah pekerjaan :)

    BalasHapus
  18. mengenang momen emang paling bener deh tuh buat seorang blogger personal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita bisa menyimpan semua hal yang kita tulis di blog, selama lamanya~

      Hapus
  19. Karena ngeblog ngilangin stress. Unek-unek yang ada di hati dan pikiran bisa dituangkan di sana~
    Dan untung mengingat moment... Soalnya aku pelupa, kalo ditulis kan sewaktu-waktu bisa dibaca. Haha. :'D
    Semoga cepet jadi penulis! Aku juga. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelupa juga ya kak? gue sih kadang kadang kalo otak lagi mumet aahhaa :v

      Penulis, amin...

      Hapus
  20. Kalo aku ngeblog buat numpahin ide2 aja makanya alamat blogku cawanbuahpikir hhehee



    abisnya aku kadang pengen buanget coret2 dulu pas SD bukuku ga pernah selamet dari coretan di pinggirannya bahkan aku ga ragu nyoret2 lembar jawaban ulangan udah kek kanvas pokoknya tak lukisin terus tak kasi baground puisi. Herannya pas guru ngliat malah cengar-cengir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, jadi bahan buat ngegambar gitu ya bukunya, Sama banget, gue pas smp ini juga sering, tak hayal halam belakang buku penuh semua wkwkw

      Hapus
  21. mencari seseroang dan mencari uang, hehe

    BalasHapus
  22. yang nomer satu yang penting.

    BalasHapus
  23. Yoi, makanya gue deskripsikan blog gue "Kutulis sebelum kulupa"

    BalasHapus
  24. Menurutku sih nambah wawasan, bisa juga menemukan banyak kisah-kisah orang juga waktu ngeblog yang kadang menginspirasi atau menjadi pengalaman baru untuk kita sendiri :)

    Apalagi kalau blog personal, kita bisa melihat bagaimana orang menulis dengan emosi, mengeluarkan gagasan dan idealnya :)

    Pokoknya asyik deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's true, disini kita bisa menumpahka segala keresahan kita tentang apapun. Pokoknya apapun deh yang mau kita tulis disini :D

      Hapus
  25. Buat aku yg baru mulai ngeblog, point nomor 1 deh yg paling penting.
    Dan ini pertama kali mampir kesini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal yak, makasih udah mau ngoment disini :)

      Hapus
  26. ngelatih tulisan juga, muh :v

    BalasHapus
  27. Gue setuju fif . . semangat ngeblog yahhh . . awal kemunculan lo ngeblog kayaknya lo bukan blogger personal kan yak . .??
    tapi blog artikel2 TI gitu kan . .??
    Selamat yess, udah berubah haluan ke Blogger personal, semoga terus konsisten . . apalgi lo masih tahap2 sekolah SMA awal, jadi belum terlalu sibuk kek gue lah yaa . . *PD*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, bener banget bang. Dulunya sempat mikir juga apalagi ya kalo ngeposting tentang itu, lalu gue bingung mau nulis apa lagi. Yaudah, gue tulis aja curhatan gue disini kwkw.

      Insyaallah gue konsisten, yaa belum lah bang wkwkw

      Hapus
  28. Setuju mas sama ketiga alasan di atas

    BalasHapus
  29. aku ngangguk2 sendiri baca alasan2 nya mas :D hahaa

    yg ke 4, bisa jalin silaturahmi dengan sesam blogger, nambah temen,nambah wawasan, de el el

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manggil fif aja kak, gausah mas, masih muda keleus hahah :D

      ^^

      Hapus
    2. lan yang de el el nambah gebetan masuk ga? hahah :D

      Hapus
  30. Bisa dapet pacal! Huahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama ngeblog tapi gak pernah dapat pecel, gimana nih kak beb? ^

      Hapus
  31. Informasi!
    Ngeblog itu merupakan satu diantara sekian banyak sarana yang aku gunakan untuk berbagi dan menyerap informasi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada media lain yang asyik, bisa nambah temen selain blogger!

      Thanks god, iam blogger, hihih

      Hapus
  32. Yang jelas ngeblog itu asyik, selagi bisa menambah wawasan kita juga bisa memperluas wawasan dari tulisan-tulisan menarik yang kita sebarkan lewat artikel, terutama untuk para blogger lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan lagi apabila tulisan kita berguna oleh orang lain :D

      Hapus
  33. tambahan akh. 4. buat ngisi waktu luang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oie kalo lagi bosen bisa nulis2 atau cek blog :D

      Hapus
  34. Buat berbagi ilmu pengetahuan.

    BalasHapus
  35. Buat main main. buat cari temen buat yang jomblo buat cari temen yang joblo juga

    BalasHapus
  36. yang ke 4, bisa jalin silaturahmi dengan sesam blogger, nambah teman,nambah wawasan, dan lainnya :)

    BalasHapus
  37. tempat atau wadah buat cari temen :D

    BalasHapus
  38. kalo saya tempat curhat sama tempat jualan :D

    BalasHapus
  39. Kalo aku blog buat tempat curhat sama nulis apa aja yang aku bisa bagi dan berguna gitu. Btw emang iya ya mau masuk bulan puasa, banyak iklan sirup

    BalasHapus
  40. menurut saya kenapa ngeblog itu penting? karena suatu ilmu yang kita dapatkan akan lebih mudah mengingatnya dengan hanya tidak dibaca, tapi juga ditulis bos. jadi, blog adalah salah satu media untuk belajar dengan menulis semua pengetahuan yang kita dapat agar lebih lekat diingatan kita... salam blogging. mampir juga ke blog saya

    BalasHapus
  41. 4. Bisa kenalan sama lo fif.. hahaha
    Nambah sodara kali ya, sama sama... lupakan deh -_-

    BalasHapus
  42. Dapat banyak teman dari blog Mas. Itu btw, makan es teler cuma bulan puasa aja, sampe segitunya gan, hehehe....

    BalasHapus
  43. jalin silaturahim, itu tuh tujuan awal saya ngeblog

    BalasHapus
  44. Aku hasratnya menulis. Di mana aku bisa menulis bebas? Ya di blog! Bener banget, passion menulisku tersalurkan di blog. :D Tapi aku tetep pengen setiap postingan yang tulis ada manfaatnya, supaya pengunjung yang mampir mendapat sesuatu di sini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam