Langsung ke konten utama

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!



Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review.

Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi!



***



Ini adalah pomade keluaran kedua dari PT. Mandom Indonesia atau yang kita biasa kenal dengan Gatsby.

Gatsby Styling Pomade, Supreme Hold; Pumpadour Style

First Look


Kesan pertama yang gue lihat yaitu kotaknya yang berwarna cokelat, yang tutup pomadenya diberi tampilan wajah seorang pria yang bergaya klimis ala Pompadour. Dan juga ada tulisan Gatsby Styling Pomade, Supreme Hold; Pumpadour Style. 

Design kotaknya cukup keren menurut gue. Elegan dan simple. Dan satu lagi, kotaknya gak susah dibuka. Hihi


Tampilan Dalam; Isi Pomade


Warna pomadenya sama seperti warna kotaknya, cokelat seperti coklatnya minuman Coca-Cola. Cokelat yang yidak terlalu pekat alias bening. Gue rasa ini adalah coca-cola yang dijadiin pomade. Eh enggak. 

Pas gue buka, uhh...aroma wangi pomadenya membuat gue jatuh cinta. Wanginya sesuatu. Sebenarnya cukup susah juga ngejelasin gimana wanginya ini. Seperti wangi cola gitu menurut gue. Wanginya pas! Cobain aja sendiri.

Teksturnya mantep, karena ini adalah salah satu jenis pomade yang water based (bahan dasar air) jadi gak terlalu licin jika kita colek isinya. Kalo oil based (bahan dasar minyak) akan terasa licin. Dan pomade water based milik Gatsby ini sangat mudah di tata ke rambut.


Harga

Ini pomade gue beli saat mudik ke Pekanbaru beberapa bulan yang lalu. Gue beli di Indomaret seharga kurang lebih Rp27.000. Mungkin ada sedikit perbedaan harga di tempat lain.


Kesimpulan

Pomade yang cukup keren, apalagi keluaran Gatsby yang notabene merk yang udah terkenal bagi kawula muda di Indonesia. Wangi pomadenya gue suka, tapi gue kurang puas dengan hold/daya tahan yang menurut gue kurang pas dengan  tulisan "supreme hold". Namun ini apakah masalahnya di rambut gue, atau rambut gue gak cocok untuk pomade ini, entahlah. Namun gue apresiasi buat pomade yang satu ini


***

Kalo nge-review pomade belum lengkap rasanya kalo belum ada foto pengaplikasiannya di rambut. Kalo di Kaskus nih, no pict hoax. Nih gambarnya:

 
maafkan daku atas latar belakang pictnya. 



Siapa yang suka make pomade kayak gue ini?

Komentar

  1. Tukeran link blognya dong bro, blog gue tu-ru.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kebetulan pake pomade ini juga. Menurutku, memang kurang hold dang nggak tahan lama. Mungkin karena teksturnya yang beda dengan pomade lain, malah cenderung mirip agar-agar(?). Makanya kalo habis pake helm, rambut nggak bisa ditata lagi. Dibasahin, minyaknya luntur.

    Lebih suka pomade merek Gatsby model lama yang wadahnya kuning dan mirip Tancho itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, holdnya kurang. Gak sesuai dengan jargonnya. Hmm pomade yang kuning itu wanginya khas

      Hapus
    2. Itu kan bahannya dari air (water based) bkn oil based

      Hapus
  3. Wah sepertinya keren nih kalau pake ini :)

    BalasHapus
  4. GOKIL FIF!!. Jadi hitam gitu rambutnya (ya, iyalah...masa jadi pink)

    Oiya, bedanya gatsby pmade ini dngan pomade yg lain apa sih fif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sendiri aja deh kalo pengin tau apa bedanya, hehe

      Hapus
  5. widihhhh awet berapa jam tuh? kalau abis wudhu atau kena air pasti jadi licin-licin gitu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman beberapa jam aja kak, iya bener langsung licin

      Hapus
  6. Wah boleh di coba juga nih, ane baru tau thanks gan info nya hehehe

    Nonton film action
    Download film action

    BalasHapus
  7. Sebagai pemilik rambut ikal kayaknya gue selalu sensi kalo dikaitin sama pomade. Huhuhuu

    Tapi aku suka yang rasanya buble sih kalo pomade, ala-ala permen karet gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa apa bro, itu udah mahakarya allah :)

      ntar banyak semut, dong

      Hapus
  8. Bedanya dengan gatsby Supreme grease apa yah? lbih gmpang dicuci/apa?

    BalasHapus
  9. Cara makenya gimana?apa harus pake diabsahin dulu kalo ke rambut kering

    BalasHapus
  10. aku juga punya yang warna ijo mas, selain membuat rambut nurut, baunya juga wangi aku sukak eh suka maksudnya.

    Gatsby Pomade

    BalasHapus
  11. Bahan nya kan water based. Ya kalau kena air ya luntur lah, keringat juga cepet luntur. Pomade ini disarankan untuk anda yang tidak beraktivitas diluar, biar mudah di bilas dengan air tanpa shampo

    BalasHapus
  12. Kalo water based disarankan rambut kering, harus benar benar kering. Jika masih ada air sedikit saja, maka itu akan mengurangi HOLD nya

    BalasHapus
  13. kak review Shantos Romeo yang men 3 in One dongg

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam