Langsung ke konten utama

Cara Memasang Widget Badge DMCA Protect di Blog

Cara Memasang Widget Badge DMCA Protect di Blog 

Cara Memasang Widget Badge DMCA Protect di Blog - Pada saat sekarang ini hak cipta/copyright sangat perlu diperhatikan disekeliling kita. Itu menyangkut sebuah karya dari orang lain, dan tak terlepas kita tidak boleh mengambil dengan begitu saja. Di Blog juga terjadi hal seperti ini, khususnya pada Artikel. Banyak sekarang pemilik blog seketika hanya mengambil/copy paste seenaknya artikel milik orang lain, itu tindakan yang sangat tidak baik. Kita pun patut untuk menghargai apapun karya seseorang tersebut apapun karyanya. 

Di blog, terdapat suatu sistem oleh DMCA yang dapat memproteksi siapa-siapa saja yang mengcopy, mengambil, atau menduplikat artikel yang ada di blog kita. Kentungan memasang widget DMCA ini adalah setelah kita tahu siapa orangnya, kita dapat langsung melapor langsung ke DMCA. 

Berikut Cara Memasang Widget Badge DMCA Protect di Blog :

1. Masuk ke website DMCA Klik Disini
2. Setelah masuk, isi data di form yang telah disediakan. Misal Nama Depan, Nama Perusahaan (buat saja nama blog sobat), Alamat email, seperti gambar dibawah ini. 


Setelah mengisi data diatas secara lengkap, lalu klik "SUBMIT"

3. Setelah mengklik submit tadi, muncul halaman tampilan beberapa widget DMCA. Pilih sesuai keinginandan pasang kode scriptnya ke Blog sobat → Tata letak → HTML/JavaScript ;) . Widget pun berhasil terpasang 



Cara memasang widget badge dmca ini bisa mencegah perbuatan orang untuk menduplikasikan artikel yang ada di blog kita sebelum hal ini terjadi.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat bagi sobat blogger ^_^

Komentar

  1. keren juga templatenya kang ismet ya gan?
    makanya kok kaya pernah liat dan coba di blog ane tapi lupa antara template mas sugeng atau kang ismet.
    blognya postingannya udah lumayan banyak tapi kok navbarnya masih bawaan standar gan?
    mampir juga ke blog ane kalo ada kesempatan
    octora-days.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Make templatenya kang ismet gan :D. Masak sih gan navbar bawaan blogger? Ane udah setting off navbar standarnya gan...

      Oke menuju tkp, makasih udah berkunjung ;)

      Hapus
    2. eh salah bukan navbar, tapi navigation menu yang ada dropdownnya itu loh gan. hahaha!
      belum diatur di htmlnya? sayang ntr keliatan gak bagus blognya padahal isi sudah berkualitas.
      thanks balik gan sudah mengunjungi blog ane. salam blogger :D

      Hapus
    3. hooh itu ye gan :v, memang disengajain belum diisi gan. Bingung mau nempatin apa disana. Ada usulan gak gan? :D

      Hapus
    4. hmmm menurut ane cocoknya dropdownnya dihapus aja codenya abis itu ganti jadi menu navigasi biaya seperti pada menu 1 dan menu 2. terus diisi dengan kategori agan. soalnya kategori agan kan sedikit, jadi menurut ane cocoknya gak usah pake dropdown. mungkin itu aja saran ane gan :D

      Hapus
    5. hehehe sarannya ane terima dulu gan :D

      Hapus
  2. ijin coba gan,
    visit juga ya vinno123.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review.
Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi!
Baca juga Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

***


Ini adalah pomade …

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu.
Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade!
Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA!
*** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini :
Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lalu gue cari dah ke toko, a…

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up?

Pada kali ini...
Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis

*** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim, dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow.

Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam tipe pengun…