Langsung ke konten utama

Cara Ampuh Menguasai Bahasa Inggris Kata per Kata


Cara Ampuh Menguasai Bahasa Inggris Kata per Kata - Kembali lagi setelah beberapa hari tidak posting :D, dikarenakan ada sesuatu hal :3, ah sudah abaikan saja :3. Langsung saja

Try again, equipment, sell, buy. Mungkin kata-kata ini bukanlah hal asing lagi bagi kita dalam mempelajari Bahasa Inggris, apalagi sobat seorang gamers, pasti ngeh dengan kata-kata diatas. Karena kita mempelajari Bahasa Inggris dengan cara kata per kata (Vocabulary), maka akan membuat kita lebih mudah untuk mengerti makna dari kata tersebut, dan berkemungkinan kita akan lebih tepat merangkai kalimat setelah mengetahui arti kata per katanya.
Bahasa Inggris itu sangat mudah, kita tidak perlu mengerinyitkan dahi karena disuruh buat tugas translate teks Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, karena jika kita mengetahui arti kata per kata, kita akan cepat mengerti Bahasa Inggris tanpa perlu susah payah untuk belajarnya.

Untuk lebih penjelasan lebih jelas, simak artikel berikut ini :

1.Menonton film dengan subtitle Bahasa Inggris


Apakah sobat seorang movie addict? Jika iya, subtitle bukan lagi hal asing bagi kalian. Tetapi masih banyak yang menonton film dengan subtitle Bahasa Indonesia biar gak ribet. Sekarang, mari tinggalkan kebiasaan ini jika sobat ingin belajar Bahasa Inggris lebih dalam lagi! Perhatikan kalimat-kalimatnya lalu cari artinya. Cara ini memang sangat ampuh. Mulai saat ini kurangilah nonton dengan subtitle Bahasa Indonesia jika ingin mendalami vocabulary Inggris.

2.Sering-sering mendengarkan lagu Bahasa Inggris, lalu catat lirik yang ingin dicari artinya


Pasti sobat semua ada yang suka mendengarkan lagu Bahasa Inggris, pasti ada yang nge-fans dengan Avenged Sevendfold, Gun n’ Rose, ataupun The Beatles. Lagu-lagu dari band tersebut sangat memukau dan enak didengar, dan pasti didalam liriknya menyangkut makna yang mendalam. Sobat tinggal dengar lagunya dan catat lirik yang didalamnya ada makna tertentu. Dengan begini, akan memacu ketertarikan kita dalam Berbahasa Inggris.

3.Sering-sering baca kamus


Yaa tips yang satu ini memang sudah lumrah di mata orang, untuk menguasai kata dalam Bahasa Inggris, kita harus sering sering membaca kamus. Di dalam kamus kita tidak hanya mengetahui beberapa vocabulary, tapi juga kita mengetahui tenses-tenses yang digunakan dalam membuat kalimat dalam Bahasa Inggris.

Selain menerapkan tips-tips diatas, kita juga perlu mengulang-ulangi membaca dan memahami kata tersebut. Karena jika kita terus menerus mencoba, hasilnya akan lebih baik lagi ^-^

Semoga artikel ini bermanfaat :) 

Komentar

  1. ini pernah disampaikan oleh guru bahasa inggris saya dulu saat hari terakhir bimbel, sama persis seperti yang dikatakan guru saya :)

    BalasHapus
  2. paling susah deh belajar bhs inggis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada kemauan dari diri kita masing-masing bisa gans :D

      Hapus
  3. tinggal yang baca kamus belum dicoba :D

    BalasHapus
  4. wih keren agan bisa bahasa linggis :3 izin baca2 :D siapa tau ane bisa bahasa linggis :D :3 :v

    BalasHapus
  5. Baca kamusnya yang males. Hahaha.

    Omong-omong, silakan mampir ke blog saya Gan.
    http://daroelazis.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat gann! :D. Blognya udah saya kunjungin :D

      Hapus
  6. ane paling anti sama yang terkahir (baca kamus)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dibiarkan rasa takut itu mengembang gan, ayo pelajari ^-^

      Hapus
  7. Mantap caranya, gak pake ribet. Simpel dan sederhana tapi langsung mengena.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo diterapkan tipsnya gan :D, biar perbendaharaan katanya makin banyak yang hafal :3

      Hapus
  8. ayo bareng-bareng mempraktekknnya,,

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas informasinya min.. Ane Terbantu banget ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam