Langsung ke konten utama

Lebaran 1437 H Recap

acehraya.co.id
Lebaran sudah tiba bahkan sudah melewati beberapa hari, kini orang-orang yang abis mudik ke kampung halaman sudah banyak yang kembali balik ke tempat masing-masing, kue nastar di rumah-rumah pasti sudah banyak yang habis, dan gue juga belum nulis apapun pada bulan ini -_-

Ya, akhir-akhir ramadhan gue jadi jarang ngeblog, bahkan ngelanjutin satu draft yang sebenarnya akan gue posting sebelum lebaran. Hmmm gue gak sibuk sibuk amat sih, sebenernya kalo gue lebih niat lagi buat ngelanjutin draft tersebut mungkin akan keposting sebelum lebaran. Namun ya karena keadaan dan mood juga akhirnya draft itu terbengkalai, hmm yah abis tulisan ini deh gue posting tulisan itu.

Eh, gue belum nyebut maaf ke kalian semua. Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya pembaca setia blog gue, teman-teman Blogger Energy, Acha Sinaga, buat siapa aja deh, pokoknya gue minta maaf yaa.

Gimana keadaan lebaran di tempat masing-masing? Seru? Bahagia? Sedih? Galau? Seru dan bahagia kali lah ya, masak iya pas lebaran masih galau-galauan juga. Tapi kecuali kalo lo sedikit dapet salam tempel dari keluarga. Iya sih, makin tua lo makin sedikit dapet thr. Gue aja nih mungkin sedang proses penutupan kuota thr karena makin ketahun umur gue juga nambah. Uh derita

Gimana sama kue nastar dan ketupat? Pasti itu semua udah abis ya. Itumah palingan bertahan sampe H+3 Lebaran. Gue sih paling suka ketupat, apalagi gulainya pake gulai tauco + kuah kacang 5 sendok. Uhhh lezat. Kebiasaan keluarga gue sih sampai H+3 lebaran pasti makan pagi, siang, dan malam pake ketupat terus. Kan karena itu bisa ngirit juga.

Kalo dibilang sih, sama dengan pengalaman gue postingan Secuil Cerita di Ramadhan 1437 H, tiap tahun pasti ada aja yang berubah, bukannya makin tahun makin seru dan rame, ini malah makin berbeda dan sepi. Atau cuman gue aja yang ngerasain, sama orang lain tidak? Maksud gue kalo dulu dulu tuh semua keluarga pada pulang kampung, suasana rumah jadi rame, banyak pergi ke tempat-tempat kesana kemari. Dan pada tahun inilah yang gue rasa kurang yang begituan.


Well, yang jelas saat ini gue akan merangkum pengalaman-pengalaman dan apa-apa saja yang gue lakuin selama lebaran tahun ini, gak terlalu detail sih, tapi gue akan tetap menuliskannya untuk jaga jaga kalo nantinya gue lupa. Yuk recap


***

6-9 Juli 2016

Gue fix lebaran di Pekanbaru tempat makwo (kakak nyokap gue) bersama nyokap, abang, sama adek gue. Dari Lubuk Basung, my hometown dari jam setengah delapan lalu beberapa jam kemudian, disaat 15 menit sebelum buka puasa gue nyampe di Pekanbaru. Sempet satu hari puasa disana dan besok nya udah lebaran. Malam sebelum lebaran a.k.a malam takbiran, gue sama-sama pergi malam takbiran ke pusat kota Pekanbaru sama keluarga. Gak lama-lama sih, terus gue kembali pulang.

Besoknya, Hari Raya Idul Fitri! Gue udah bersiap-siap make baju kokoh ples peci hitam diatas kepala gue. Semuanya udah siap dan berangkat ke mesjid, mesjidnya dekat sana juga, gak terlalu jauh.

Selama gue di Pekanbaru, gue hanya satu kali mengunjungi rumah sodara disana. Yak memang betul ya kata gue, makin tahun udah gak kayak dulu lagi, makin sepi. Kalo dulu tuh kan rame saling mengunjungi ke rumah-rumah. Tapi sekarang udah beda. Ya gitu

Hari-hari gue jalani, gak banyak pergi sih saat lebaran di Pekanbaru, cuman di rumah aja. Akhirnya hari Sabtu tanggal 9 Juli gue pulang kembali ke rumah. Lumayan macet juga di perjalanan, ya namanya arus balik. Ngehehehe

foto edisi lebaran. Sepi, biasanya sih ini rame


10-12 Juli 2016

Lupa gue aktifitas pada tanggal itu, kayaknya lebih banyak gue habiskan di rumah, makan lalu tidur.

13 Juli 2016

Gue rasa pas ngumpul-ngumpul sama temen-temen dekat inilah yang terasa rame. Janjian buat ngumpul ini udah kami tentuin disaat masih bulan puasa, tepatnya akhir ramadhan sih. Itung-itung ini halal bihalal versi kita-kita. Ini ngumpulnya di rumah temen gue. Agenda kami disaat ngumpul itu ngobrol bareng, canda bareng, main kartu uno, dan yang pasti gak akan kelupaan, khususnya bagi temen gue yang cewe, foto-foto. 

Gimana, gue udah mirip Jason Mraz pake topi begituan?
maen bareng, foto bareng
By the way, ngumpul-ngumpul kayak gini seru bangetlah. Selain bisa ngobrol, ketawa, dan main bareng, ya sebut saja ini sebagai silaturahmi antara kami. Ya di dalem foto ini gak satu sekolah semua, sekolah udah mencar-mencar selepas lulus SMP. Ngumpul-ngumpul adalah suatu ajang untung merekatkan kembali hal yang udah renggang, walaupun diantara kami tiap hari masih bisa ketemu. Kita ngumpulnya abis magrib lalu malemnya makan nasi goreng bareng sebagai pengganjal perut. Abis itu kita pulang kerumah masing-masing. The end

Jason mraz kw 2
3 hari lagi udah kembali back to campuss, asek kampus bahasanya. Maksud gue balik ke sekolah, tahun ajaran 2016/17 akan segera berlangsung. Gue teringat kembali dengan mimpi-mimpi itu, gue bulatkan kepalan tangan, lalu gue tulis mimpi itu dalam sebuah note, #2TahunMenujuUniversitas.

Berakhir sudahlah rekapan gue untuk lebaran tahun ini, ya gak begitu wah, tapi gue rasa perlu untuk menuliskannya karena dokumentasi dari sebuah aktifitas itu penting. Hohh!

MOHON MAAF LAHIR BATHIN YA SEMUAAA! AFIF BLOG 20

Komentar

  1. Mohon maap lahir batin juga broh. *saliman*
    Wah bln puas yg banyak liburannya malah jarang ngeblog ya lu hihi, gue juga sih buat di blog sendiri. Malah sering nulis buat blog lain. Lebaran tahun ini pastinya beda banget, tapi cuman satu yang tetap sama dari tahun2 sebelumnya, gue masih sendiri... oke maap gue curhat. :'v

    Gue paling setuju banget tuh sama ngumpul sama teman2, puasa tahun ini gue akhirnya ketemu juga sama teman2 kuliah gue yang sekarang sudah balik ke kampung mereka. Pasti banyak moment konyol yang diceritain lagi tuh pas ngumpul hihi

    BalasHapus
  2. selamat lebaran mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  3. Maaf lahir batin, Fif.

    Eh, kebetulan, kayaknya kita seperasangkaan. Soalnya gue juga ngerasa gitu, semua dari tahun ke tahun semakin berubah, dan sepi~

    BalasHapus
  4. Selamat hari raya brader! Btw, kenapa ini isi postnya cuma wajah-wajah mahkluk bertopi ya? Hahaha :))

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  5. Wew kumpul kumpul temen. Seru juga yah. Mumpung masih SMA emang kudu sering2 kumpul sih. Nanti kalau masing2 udah kuliah mah susah ketemu.

    BalasHapus
  6. #2TahunMenujuUniversitas, ternyata seumuran sama gue, huahaha...

    enak ya, bisa mudik, aku ma apa atuh, cuma bisa dirumah, itu juga sama opor doang, yang lain sedang berwisata.

    BalasHapus
  7. Bajunya pake MU. Situ pendukung inggris? Weh, kita bersebrangan kalo masalah bola... 😝 Hehehhehe peace ah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam