Langsung ke konten utama

Tulisan Wortel, Loh Kok Nama Sayuran?

Alkisah di suatu hari, ketika malam itu aku sedang browsingan pake PC kesayangan ini. Sambil membuka Blog dan sambil menyeruput segelas kopi yang beberapa tegukan lagi hampir mencapai dasar gelas. Ku lakukan blogwalking ke blog-blog yang sering gue kunjungi. Tiba-tiba gue nge klik link.

tulisanwortel.com

Tulisan Wortel?

Apakah itu sejenis benda?
Apakah itu termasuk spesies Daucus cacota L.?
Apakah itu sejenis sayuran?
Yang bagus buat kesehatan mata itu


Ternyata gue salah. Tulisan Wortel adalah nama sebuah blog. Yang pada awalnya gue nggak tau siapa author/pemilik dari blog tersebut. Di atas tampilan blog sebelah kanan ada laman "About", gue klik lalu gue baca sampe habis.

Heru Arya, Pemilik blog Tulisan Wortel.

Dan pada akhirnya gue sering berkunjung ke blog tersebut, meninggalkan komentar. Lalu di kunjungi balik oleh Pangeran Wortel, nama panggung Heru Arya di blog nya tersebut. Itulah awal permulaan gue kenal dengannya. Cinta pada pandangan pertama.

***

Lambat laun setelah cinta pandangan pertama itu, (halahh ini apaan lagi sih) gue pun makin sering baca-baca di blognya Pangeran Wortel ini. Sebelumnya gue udah baca tentang bang Heru ini udah beberapa kali bikin blog, lalu ditinggalin begitu aja, bikin blog lagi, semangat hanya sesaat, lalu blog tanpa pemilik lagi. Gue liat ya seorang newbie (yang baru memulai) untuk membikin blog itu, pertama pasti blognya itu berserakan, namanya gak menentu, alay, warna background sesukanya. Gue liat bang Heru emang gitu, nama blog sebelum Tulisan Wortel sangat banyak, mulai dari yang pertama; Ocehan Arya, Sudut Lain Seorang Penulis, Tuwor, Wortel Hidup, lalu pada akhirnya Tulisan Wortel menjadi nama yang fix setelah bang Heru baper untuk memilih nama buat blognya. What a transformation!

Pada November 2013, blog yang dulunya memiliki url www.heruarya.blogspot.com berganti domain menjadi www.tulisanwortel.com yang bisa kita lihat saat ini. Nulisin ini jadi sangat kepengen buat ganti "payung" ke .com. AAAAAK.

Namun pada akhirnya, gue sempat bertanya tanya dalam lambung hati, ini kenapa namanya Tulisan Wortel? Yang gue liat sih minuman kesukaan memang ada kata Jus Wortel. Apakah karena minuman kesukaan lalu berimbas ke pemberian nama blog?


Setelah gue wawancariin nih si bang Heru a.k.a Pangeran Wortel di sebuah ruangan yang sangat tertutup, berdinding besi yang gak bakalan bisa ditembus peluru semacam senjata AK-47, ruangan yang sepi bagaikan hatimu, yang belum ada yang punya. Setelah tanya-tanya banyak, ternyata alasan kenapa memberi nama Tulisan Wortel pada blognya karena dari kecil udah suka makan wortel, udah kebayang tuh pas kecil suka banget dikasihin wortel dan kalo udah liat wortel girang banget. Dan alasan yang satu laginya karena bang Heru sendiri adalah mahasiswa Pertanian. Ini cukup sinkron sih, gue ngebayangin kalo nanti bang Heru bakalan mendirikan sebuah kebun wortel yang sudah berintegrasi dengan teknologi yang canggih.

Itu menurut gue terjadi tahun 2030.
Imajinasi gue lagi idup.

Lalu di sela-sela wawancara gue menanyakan pengalaman apa saja, maupun suka dan duka tentang wortel, Lalu bang Heru pun mulai cerita salah satu pengalamannya mengenai si wortel. Jadi di suatu hari, bang Heru lagi berada di sebuah cafe, awalnya gak mau pesen apa, lagi duduk-duduk santai, eh tiada angin tiada hujan, tanpa petir pula, tiba-tiba sesosok masa lalu bang Heru pun muncul ke permukaan bersama temennya. Berbentuk seperti...bentuk manusia dong! Dan bahkan sosok yang bisa dikatakan dulunya berada di jantung hati nya bang Heru, tanpa bersalah duduk di sampingnya. Pangeran pun mati kata, diem, dan sering diem sih. Ya wajarlah orang yang dulunya milik kita, dan sekarang udah gak milik kita lagi, eh sekarang muncul begitu saja. Setelah itu dan lagi lagi, pangeran di pesenin minum, Jus Wortel!

Lalu setelah kebanyakan hanya diem, bang Heru pun memutuskan untuk cabut, dan memberikan alasan yang cukup rasional. Memberi alasan karena mau hujan.

"Eh, aku balik dulu ya. Kelihatannya udah mau hujan. Ntar kekurung gak bisa pulang"

Kira-kira seperti itulah yang bang Heru katakan ke.....hmmm iya anunya itu; masa lalu.

Pengalaman yang menurut gue unik. Mantan dan wortel, buat bang Heru dilarang baper! Ngehe *ketawa jahat*

Terjawab sudahlah rasa penasaran gue. Tapi yang jelas makna kata Wortel yang lebih fix hanya bang Heru sendiri ya tau, menurutnya makna kata Wortel sesungguhnya gak bisa diungkapin. Begitu.


***

Metamorfosis Tulisan Wortel dari waktu ke waktu, Cekidot!

Awal ngeblog, Pertamax

Judulnya lumayan panjang, metamorfosis part II

metamorfosis part III

emang dong, wortel kan makhluk hidup bang. Metamorfosis part IV

Cikal bakal nama Tulisan Wortel pun dimulai. Metamorfosis bab V



Dan yang saat ini bisa kita lihat, Tulisan Wortel 2016



Selamat Ulang Tahun Tulisan Wortel yang ke-3. Semoga selalu semangat ngeblognya dan makin aktif untuk membuat konten konten yang bermanfaat dan menghibur, Pangeran!


"Hidup kita itu harus seperti Wortel, dimana salah satu manfaatnya mampu menyehatkan mata. Dalam hidup kita perlu menyehatkan diri, menyehatkan pikiran, supaya terhindar dari stress dan bisa menikmati hidup."

Komentar

  1. Ehm. Gue gak tau harus mulai dari mana fif. Cuman bisa hening sambil ketawa geli lo bahas masa lalu kemaren masuk jadi materi blog. Hahahaha

    Sebenarnya banyak hal yang terjadi dari kata wortel sendiri. Ya, seperti yg gue bilang, Wortel di mata gue punya makna yang hebat banget. Terlebih dari manfaatnya.

    Gue juga sempet ngerasa geli untuk menampilkan perjalanan nama blog gue sampai sekarang fix menjadi Tulisanwortel. Tapi, begitulah sejarahnya. :)

    Makasih buat partisipasinya. Tunggu pengumuman ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, sorry pangeran gue membuat sebuah flashback.

      Ditunggu, nih

      Hapus
  2. ow jadi gitu toh.. mantap deh.

    ijin gabung yah

    BalasHapus
  3. akhirnya aku bisa tau sejarah perjalanan dari abang kita yang satu ini, abang tukang wortel yang suka makan wortel dan minum jus wortel
    huh bisa bobo nyenyak deh malam ini
    engga apa-apa deh engga bisa ngerayain valday, yang penting aku udah tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ini loh kok ujung ujungnya ke valentin? :p

      Hapus
  4. mantap juga bro review history of tw nya. emang keren sih blognya, filosofi wortelnya kepake..
    dan filosofi wortelnya itu bisa dikatakan cukup ambigu, ke hal yang positif tentunya.
    goodluck for the GA deh, bro!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha absurd kan filosofi wortel ala guenya -_-

      Makasih bang jev

      Hapus
  5. widih ikutan GA-nya si pangeran wortel neh, udah banyak tulisan para blogger yang ane baca termasuk ini yang ikut GA-nya bang heru a.k.a pangern wortel. Semuanya keren-keren dan punya ciri khas tersendiri. *ini ngapa jadi kek ane yang ngejuriin yeh*

    BalasHapus
  6. Emang mantap bro sejarah tulisan wortel. Filosofi wortel yang bermanfaat bagi tubuh and luar tubuh. hehehe
    Semoga elo menang ya bang. aamiin!!

    BalasHapus
  7. ooh jadi gitu toh sejarahnya pange, hahaa..
    beberapa kali mampir ke blog dia, oh iya ini buat GA ya. kemarin juga baca di blog wortel kalo ngadain GA mau ikutan gak sempet.
    moga menang ya, bagus ini ulasanya jadi ngerti sama pange sang tulisan wortel.

    BalasHapus
  8. What a transformation. Perubahan tampilan blognya Bang Heru dari tahun 2013 sampe sekarang tahun 2016, sampe namanya pun turut berganti-ganti. Apapun itu, yang pasti tampilan yang sekarang udah keren :)
    Gua juga kepengen ganti payung ke ".com" tapi belom kesampean mulu hehe :p

    "Dalam hidup kita perlu menyehatkan diri, menyehatkan pikiran, supaya terhindar dari stress dan bisa menikmati hidup" --> mantap filosofinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pangeran Wortel adalah salah satu blogger yang menurut gue selalu aktif untuk membuat konten. Selain itu tampilannya juga keren, orange warna khas orange.

      Nabung yok bang buat beli domain :3

      Hapus
  9. Mengorek histori dan dikupas setajam golok.

    Kalau gue baca berasa kayak ditelanjangin, jaman alaynya pangerang kayak dibuka2 gitu. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, pangeran pun geli geli gue flashback tentang beberapa blog lamanya :v

      Hapus
  10. Wow dibuka semua masa lalu kelamnya pangeran..
    Awal ngeblog wajar lah kalo alay. Jadi pengin nih ngepoin blogger personal kayak gini. Asyik juga kayaknya.. haha

    BalasHapus
  11. lucu banget namanya tulisan wortel, boleh nih jadi tempat BW, udah branding pula

    BalasHapus
  12. kayaknya gue jadi hafal sendiri nih tentang seluk beluk tulisan wortel, setiap blogwalking pasti deh baca tulisan GA nya pangeran

    BalasHapus
  13. Pantesan ini kenapa banyak orang yang nge review sih Tulisan Wortel, taunya lagi ada GA -,-

    wkwk itu si bang heru nya grogi tuh elu bahas mas lalunya. haha

    BTW, moga menang deh :"

    BalasHapus
  14. Oh ternyata gitu toh asal muasal Tulisan Wortel...
    Semoga menang deh give awaynya..
    Eh iya, follbeck yes blog saya *gakmaksakok :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kakaaaaa

      udah aku follow kakaa, hehehe...

      Hapus
  15. jadi gitu ya sejarah nama Tulisan Wortel. ternyata akibat keresahan ketemu mantan tapi di buat heru arya menjadi sebuah blog menarik yg konsisten sampai skrg. mantap deh!

    moga menang GA nya yaks!

    BalasHapus
  16. Gue juga pertama kenal bang Heru ngira blognya itu tentang blog sayur-sayuran. Eh, ternyata cuma sebuah filosofi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog sayur sayuran? Haha ngakak guee, yaa enggak lah brooo :D

      filosofi yang menurut gue keren

      Hapus
  17. Widih ikutan GA nih :3 Pertama ane kenal Pangeran Wortel, yang pertama kali ad dipikiran ane cuma, 'widih, blog yg ngebahas wortel-wortelan nih' entah kenapa pikiran ane mendadak mesum gtu dah hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali ngnjungin blognya pangeran wortel emang gue sedikit bingung, kenapa namanya ada wortel segala, tapi terjawab sudah dengan gue membuat tulisan ini....

      Ah elaaah hahaha~

      Hapus
  18. Kepengen ikutan, tapi koneksi masih kembang kempis, selain itu gue belum ada materi kalo ngreview blognya bang Pang, soalnya tau juga baru beberapa bulan ..

    Reviewnya keren, detail banget sejarah dan juga transformasi templatenya, mungkin lo wawancara bang pang nya juga intensif kali ye ?? muahahaha..

    Btw semoga sukses buat GA nya ya .. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bukan intensif lagi, eksklusfif bang! Kompor gass!

      makasih bang azkaah

      Hapus
  19. Wah harus mampir kesana beli wortel buat sang kelinci wkwkwk.

    BalasHapus
  20. HIDUP WORTEL! YEAAAAAH!!!!
    Semoga menang yah give awaynya. Aku curiga kamu bakal dapat satu dus wortel. He he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha wah komentar yang penuh (hampir tumpah) semangat!!

      Haha, alhamdulillah mah kalo dapet satu dus wortel, bisa dibuat sayurr

      Hapus
  21. HIDUP WORTEL! YEAAAAAH!!!!
    Semoga menang yah give awaynya. Aku curiga kamu bakal dapat satu dus wortel. He he he.

    BalasHapus
  22. wah sejarah blog tulisan wortel diulas lengkap di sini.. sukses GA nya sob! sukses juga buat bang Heru!

    BalasHapus
  23. hahahaa,,,, Wortel? metamorfosa? :v blog ini udah ngalamin pindah ruma beberapa kali.. awalnya gak ada atap, yang kedua gak ada jendelanya, yang ketiga gak ada wc-nya terus-terus dan terus akhirnnya jadi bagus kayak sekarang... \ :v / Salam Kenal Bang Heru! dari Capsule-Man (Saya) :v
    Btw, saya dulu smp-nya di pekanbaru... (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjayy haha kok kayak ngebangun rumah gini :v

      Salam kenal capsule man, jadi kalo gue sakit kepala bisa pesen pil sakit kepala gak nih?

      Hapus
  24. Widiiih tau babget yah sejaranya. Gue pun kalo dipikir dipikir masih suka geli, dengan domain domain yang dulu sebelum fix malesinaja.com

    BalasHapus
  25. Fif, gue cuma mau koment: "LO SAINGAN GUE UNTUK DAPET BUKU BLOGGER BAPER GRATIS PLUS PULSA LIMA PULUH KA!"

    Hahahahahaha.

    BalasHapus
  26. Wadaw..... perjuangan Mas Heru memang sipp dah!!
    semangat ngeblognya membara....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Heru Arya namanya kalo gak semangat ngeblog :D

      Hapus
  27. Wih hebat, udah 3 tahun ngeblognya tulisan wortel >,<

    BalasHapus
  28. Sumpah ya, berkali-kali baca blog yang nyeritain sejarah blognya Om heru, aku selaluuuu pengin ngakak. Titelnya itu loh... kocak banget. Mungkin Om Heru geli sendiri ya dengernya, aku pun sama. Tapi memang kita semua pernah mengalami masa-masa itu. Masa-masa suram. Dan menggelikan haha.

    Well, sesuatu yang berhubungan dengan masa lalu itu gak pernah bias dilupain. So pasti.

    Gara-gara Om Heru, aku jadi kepengin ngerayain ulang tahun blog juga. Ah, semoga bisa deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan masa masa itu yang akan mengajarkan kita untuk lebih berkembang untuk selanjutnya :D

      Hapus
  29. Itu si Pangeran Wortel matanya setajam mata kelinci gak ya? *sungguh ini pertanyaan yang absurd* hahaha. :))
    Sempet baca juga sih di blognya dia perjalanan sebelum nama blognya jadi tulisan wortel, panjang juga ternyata. \:p/

    BalasHapus
  30. Hebat nian.. semacam review yang sungguh persuasif. Kalo saya yang ngadain giveawaynya pasti kamu sudah saya pilih untuk jadi pemenangnya...secara ngikutin banget gitu perjuangan dunia per-wortelan, kacang buncis dan terong ijo pasti sirik. Saya tadinya niatan ikutan, tapi setelah membaca ini saya nge-down lalu tiarap... trus milih bobo aja lah dari pada nulis review, saingannya berat uuuyy.. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh ini bukan apa-apa, masih banyak kurangnya ini maah.

      Ehe.

      Hapus
  31. Hahaha baru tau kalo si heru pernah pakai judul blog aneh-aneh kayak gitu.gue juga sih. -_-

    Tapi emang dari segi tampilan sekarang udah bagus banget blognya, konten-kontennya juga dibuat sendiri. Keren.

    Semoga menang ya. Ikut juga dong giveaway di blog gue,ada hadiah buku Blogger baper juga. #promo: 3

    BalasHapus
  32. Ngomong-ngomong soal Wortel, gue jadi inget Bugs Bunny. Ehehe. Oh, jadi dia itu emang suka makan wortel dari kecil, ya? Pantes gak make kacamata.

    Keren banget, ya, ada nama panggungnya. Gue kagak punya. :(

    BalasHapus
  33. Btw dikasih nama tulisan wortel, ada filosofinya gak nih ? kalau ada dishare donk bang

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam