Langsung ke konten utama

Diantara 10 Pemuda Itu

Menjadi seorang yang bisa membuat bangga orang yang ada di sekeliling kita itu adalah salah satu hal yang paling diinginkan siapa saja yang hidup di dunia ini. Sejak kecil saja, ketika orang tua bilang begini, "Nanti jika kamu sudah besar, kamu harus banggain papa-mama ya". Kita yang sewaktu kecil yang belum tahu apa-apa hanya bisa mengangguk bingung, tetapi jika kita sudah mengerti dengan perkataan orang tua kita tadi, kita akan menemukan jawabannya.

Betapa senangnya kita jika kita bisa membanggkan orang-orang sekitar, kita contohkan dulu dalam ruang lingkup keluarga. Dapat membanggakan ibu dan ayah saja, kita akan diberi reward, hadiah yang telah diimingi jika kita berhasil melakukan sesuatu. Gue aja dulu ya emang begitu, tapi perlahan beranjaknya usia, dan tingkatan sekolah, walaupun gue berhasil melakukan sesuatu misal juara kelas, gue hanya diem, ortu pun juga diem.

Memang masa kecil itu memang enak ya...

Ngomongin soal membanggakan orang yang ada di sekitar kita, dan dapat merambah ke orang banyak, akhir-akhir ini gue denger banyak sekali orang-orang, yang lebih tepatnya lagi anak-anak bangsa yang bisa mencengkramkan pijakannya bukan di dalam negara sendiri lagi, sudah menginjakkan kakinya di dunia internasional. Anak-anak ini dengan kemampuan a.k.a skills di bidangnya, bisa membuat Indonesia bisa berbicara banyak di kancah luar. Ini tak pelak di sebabkan karena, menurut gue ada 2; Kerja keras dan bakat, lalu yang tak kalah pentingnya adalah dukungan internal dan eksternal kepada seseorang tersebut.



***


Waktu itu gue lagi nonton tipi, lagi nonton berita, tiba-tiba headlinenya kurang lebih kayak gini...

"Setelah Penantian Yang Panjang, Rio Haryanto Dipastikan Membalap di F1"

What..What?

Terus gue buka Facebook, beranda gue...

"Joey Alexander, Anak Indonesia Yang Membuat Kagum Orang-Orang di Grammy Award"

And what...what...what? 

Yang gue pikirkan saat itu adalah:
1. Orang Indonesia
2. Kancah internasional

Ada orang Indonesia yang membuat publik internasional gempar? What a news!

Gue penasaran, apakah ini yang...

1. Rio Haryanto

www.bola.com

"Great news! We've signed Rio Haryanto to our second seat. Our young & hungry 2016 line-up is complete". @ManorRacing (18 Februari 2016)

Kabar burung yang selalu muncul di media masa dan televisi, akhirnya terjawab sudah. Officialy from Manor Racing, Rio Haryanto resmi ke F1! Yoi men!

Iya, F1, kompetisi jet darat terbesar di dunia. Bukan F1 jagung yak.

Setelah kabar simpang siur apakah Rio hijrah dari GP2 ke F1 jadi atau tidak, akhirnya terjawab sudah. 18 Februari dikonfirmasi langsung oleh aku twitter tim Rio di F1, Manor Racing. Rio akan menempati posisi balap kedua setelah Pascal Wehrlein. Menurut gue itu sih udah cukup banget buat Rio yang promosi ke F1. Target buat musim 2016 ini gak terlalu banyak sih, cukup Rio mengalahkan team mate nya  di tim Manor, jika berhasil, "mungkin" Rio akan mendapat tawaran yang lebih baik lagi. Mari kita do'akan saja.

Gue masih ingat ketika Rio menang di suatu balapan, gue lupa sirkuit mana. Saat itu Rio menempati posisi pertama, dan yang mencengangkan panitia tidak punya bendera indonesia bahkan lagu Indonesia Raya sekalipun! Tapi akhirnya terjawab sudah, Rio menjawabnya dengan prestasi. Good job Rio!

Gue sih bukannya lebay atau apa, tetapi dukunglah anak muda Indonesia yang bisa membuat kita bangga. Walaupun Manor Racing bukan salah satu tim yang hebat, mungkin saja dengan bakat Rio yang cemerlang bisa terangkat.

Buat yang masih bingung kenapa kita harus mendukung Rio, cek ini Mengapa Kita Harus Dukung...


Semangat terus Rio! Kurang lebih 200 juta penduduk ini akan mendukung di balik layar. Harumkan nama bangsa ini!


2. Joey Alexander

www.ted.com

Gue sebelumnya gak pernah liat dia
Gak pernah liat dia di tanah air (atau gue aja yang kudet?)

Sekalinya muncul, dia manggung di Grammy Awards 58th yang udah setingkat dunia internasional itu!

Joey Alexander. 12 tahun. Dan sudah bisa menguncang dunia

Lentunan nada piano yang berasal dari piano itu sendiri, tetapi indahnya nada tersebut berasal dari kelihaian tangan Joey yang enjoy memainkannya. Joey yang kelahiran Denpasar, 12 tahun yang lalu, berhasil masuk 2 dari 70 nominasi Grammy Award yang ke 58. Nominasi tersebut adalah Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Meskipun tidak berhasil meraih pemenang di kategori itu, tetapi kepiawaian Joey dalam bermain piano bahkan membuat Taylor Swift melakukan standing ovation setelah penampilan Joey di atas panggung berakhir.

Walaupun tidak berhasil meraih trofi gramofon Grammy, tetapi salah satu anak muda terbaik bangsa dapat mata orang luar sana terpukau! Good job, Joey!

Hmm...apakah 2 orang pemuda di atas ini seperti yang di katakan Ir. Soekarno:

"Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia."

Apakah itu benar mereka adalah 2 dari 10 pemuda yang disebutkan oleh Soekarno itu?

Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah kita kita ini bisa menggenapkan menjadi 8, supaya 10 menjadi sempurna?

Komentar

  1. "Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah kita kita ini bisa menggenapkan menjadi 8, supaya 10 menjadi sempurna?"

    Kalimat motivasi... keren bro

    BalasHapus
  2. Jujur gue juga tercengang sama rio dan joey bang.
    Ada rasa bangga dan haru di setiap kisah perjalanan, Apalagi saat Rio Haryanto Juara. Rasanya sedih bang, Indonesia begitu dianggap remeh sampe bendera and lagu kebangsaan tidak ada. Tapi Rio mampu mebuktikan indonesia itu ada, indonesia bisa!

    Semoga gue and semuanya anak bangsa semakin banyak yang mampu mengguncang dunia. Semoga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rio telah membuktikannya...

      Amin, semoga makin banyak anak bangsa yang mengguncang dunia!

      Hapus
    2. Iya udah membuktikan bang.
      Tapi F1 butuh adaptasi, semoga bisa cepet adaptasi dan minimal bisa masuk 5 besar lah. Semoga!

      Hapus
  3. Gue salut banget sama mereka, apalagi sama Rio. Kalo dia alay udah pasti dia pindah kewarganegaraan. Gue sering baca, banyak banget rintangan yang ia lewati sebelum akhirnya bisa masuk ke ajang F1. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salut gue dengan Rio yang tetap keukeuh tetap menjadi WNI, dan hingga akhirnya berbuah manis bisa mencicipi kompetisi F1

      Hapus
  4. Rio di siasiakan bangsa sendiri, terseok-seok dan akhirnya bisa menembus F1 tapi masih tetap cinta dengan Indonesia. kalo gue jadi Rio mah udah terima tawaran negara lain, karena prospeknya lebih tinggi. Rio kece bet dah !!

    Joey nggak pernah tampil di acara musik2 pagi yang alay2 itu, sekalinya muncul langsung di TV internasional, acaranya Grammy Award. masih 12 tahun. gue 12 tahun masih maenan Yoyo. aaaaakkkkkkk !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan gue pas umur 12 tahun masih ngeblur kalo Grammy itu acara apaan ;p

      Keren nih Joey

      Hapus
  5. hmm saya pernah denger beritanya. Katanya waktu di GP2 di Qatar, kan Rio berhasil juara 1 trus naik podium tapi panitia lomba tidak menyediakan bendera Indonesia, alhasil benera polandia yang di balik untuk di jadiin bendera Indonesia trus panitia juga nggak nyediain lagu kebangsaanya Indonesia. Benar-benar negara kita di remehin oleh orang luar, yah nggak cuman di negara luar sih bahkan negara kita sendiri pun masih meremehkan kualitas orang orang kita. tapi saya salut sama Rio masih dengan bangganya menyandang status rakyat Indonesia di kancah internasional, walaupun di remehin ama negara kita sendiri tapi dia berhasil membuktikan kualitasanya

    kalau joey sih saya juga baru denger kemaren di berita online katanya tampil di grammy award Agnes monica aja kalah :3

    moga moga ane bisa dah jadi salah satu dari 8 orang itu #ngarepbanget :3 :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak cuman orang barat saja yang bisa hebat, orang timur khususnya Indonesia juga bisa, tuh buktinya...

      Ehe

      Hapus
  6. Tapi sayangnya, pemerintah pun belum ngeluarin dana. Dan sekarang lagi kalang kabut karena visit Malaysia mau sponsorin Ryo. Kebetulan Ryo juga masih ada utang sama tim manor. Kebayang kan dimobil pembalap Indonesia ada gambar yang gambar yang mempromosikan Malaysia.

    Joey Alexander, dia emang ngeluarin album disana, dan mulai berlatih disana. jadi di indonesia gak terlalu terkenal.

    Kurang tuh. Pemain bulu tangkis yang dapat rekor karena smash tercepat, belum dimasukin. Chris John juga membanggakan dunia, kan? Doni tata, pembalap gp. Walaupun belum menang, tapi masuk gp itu udah keren. Agnes monica, walaupun belum masuk nominasi grammy, tapi pernah nongol di mtv bahkan sampai beberapa hari. Terus duet sama musisi dunia. Masih banyak lagi, sih. Jadi masih ada stok kosong untuk menggemparkan dunia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue harap Visit Indonesia yang selaku organisasi yang mempromosikan Indonesia di mata dunia bisa memberi sedikit "dana segar"

      Joey sih udah lama berlatih di luar, semoga bakatnya makin diasah supaya makin ajib...

      Yang gue tulis disini cuman yang ter update baru baru ini aja sih hehe

      Hapus
  7. gak ada nama gue? Kapan nama gue adaaaa? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja sih gue masukin, tapi berjuang dulu hahaha

      Hapus
  8. Dua pemuda itu yang kemarin-kemarin bikin aku merinding pas liat berita di TV. GIlak memang dua orang itu :' dan seolah kalimat akhirnya 'menggampar' ya :' yuk, jadi bagian dari 10 orang yang diinginkan pak soekarno :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok be a apa yang dikatakan bapak proklamasi :3

      Hapus
  9. Bayangin kalo aku jadi salah satu dari 10 pemuda tersebut. :D Aku mah udah tua. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tua gak memberi hambatan untuk selalu berkarya~

      Hapus
  10. Gue tambahin nih, yang ke 3 ada para pemuda yang sama-sama garap film animasi surabaya, yang hasilnya sampe dilirik walt disney, ada juga kayaknya yang udah gak pemuda.
    masih didunia animasi. 4, ada beberapa pemuda/pemudi yang jasanya dipake buat ngebantuin proses pembuatan film animasi terkenal kayak tintin, transformer, sama apa itu masih banyak. tinggal 6 berarti. itu menurut gue :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nomer tiga yang bikin animasi Adit dan Sopo Jarwo? Gue kurang ngikutin dunia animasi juga ehe

      Hapus
  11. yaa begitulah, masa paling indah memang masa kanak-kanak dahulu. kita masih sangat polos dan belum terpengaruh dunia luar. masih bisa punya impian yang muluk-muluk. sehari-hari pun juga selalu ceria tanpa mikirin beban hidup yang musti ditanggung. tapi seiring berjalannya waktu, kayaknya tugas dan tanggung jawab yang diemban semakin banyak. orang tua memang nggak minta apa-apa dari kita. mereka cuman minta kita sukses dan itu saja cukup untuk banggain mereka.

    dua orang tersebut sudah cukup nunjukin yaa kalo orang Indonesia ini nggak kalah keren dengan negara lain. semoga saja kedepannya bakalan ada orang berbakat seperti mereka berdua yang bisa nembus kancah internasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah gue jadi inget, gue belum ngasih apa apa, belum ngasih yang berarti bagi ortu gue.. :(

      Indonesia adalah negara yang keren

      Hapus
    2. belum terlambat kok, selagi masih ada waktu, mari memperbaiki diri supaya bisa sukses terus bisa bahagiain kedua orang tua.

      yap! nggak jauh beda lah sama saya. sama-sama keren haha

      Hapus
  12. baca ini kaya punya rasa bangga sendiri, terhadap negri tercinta ini. Semoga mereka bisa semakin sukses lagi, dan membuat rasa bangga yang lebih buat bangsa ini.

    BalasHapus
  13. beban yang nomor 1 itu berat. gue cukup salut dia bisa tutup mata dan telinga untuk tetap fokus sama latihannya dan gak dengerin omongan miring di luar sana. gue belum tentu bisa sesabar dia. seringnya sih tangan gampang melayang ke muka orang2 yang ngomongnya suka sembarangan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat berat, apalagi ini F1, udah gak GP2 lagi. Tetapi wajar saja kalo Rio untuk awal awal ini terseok seok di posisi buncit, ya namanya juga pemula...Tapi gue yakin Rio bakalan nunjukin kehebatannya

      Hapus
  14. Hebaat. Indonesia memang memiliki banyak anak muda yg hebat.

    BalasHapus
  15. Itu yaaaa.. yang joke F1 bukan jagung ya.. hahahaha... hampir yakin dah kalo bukan anak tani atau anak kuliah jurusan tani pasti ga paham... heuheu..
    Orang Indonesia banyak yang hebat2 dan punya potensi... problem Indonesia basicnya cuma karakter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, karakter merupakan hal yang penting bagi kesuksesan seseorang

      Hapus
  16. kalo lihat joey bawaannya bikin baper, soalnya selalu inget cewek biola yang telah lama pergi. huehuehue..

    BalasHapus
  17. Setelah baca ini, gue jadi berharap bisa kayak mereka. Bisa banggain Indonesia di kancah Internasional. Berharap bisa ngisi kekosongan 8 pemuda itu. Harapan gue juga, Rio setelah masuk F1 nasibnya nggak kayak Doni Tata. Doni Tata cuman masuk moto2, itupun udah hebat banget. Apalagi si Rio ini yg bisa masuk F1, moga bisa bersaing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue denger juga Doni Tata bakalan ngebalap lagi di Moto2, dan juga minta bantuan dana. Apakah Doni Tata akan mengulang kesalahaannya? Semoga saja tidak

      Hapus
  18. Bangga banget sama anak nuda di Indonesia, jangan pernah malu kalo punya bakat ynag lebih selagi itu positif :)

    BalasHapus
  19. Rio Haryanto emang layak buat tampil di F1.. ini merupakan bentuk kerja kerasnya selama ini. Dari kecil sampe sekarang hidupnya diniatin buat balapan.. sekarang Rio udah dapet dukungan pemerintah buat ikut F1, mereka yg bilang mendingan dananya buat bangun jembatan suruh belajar yg banyak.. dana dari kemenpora mau dialokasikan buat bikin jembatan, ngeyel... kan keliatan begonya haha

    Semoga Rio Haryanto bisa sukses!


    Yang kedua gue gak terlalu tau : D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemerintah mau ngegelontorin dana buat anak bangsa yang akan berjuang di kancah internasional, dianggap mubazir. Pemerintah mau ngeluarin dana buat jembatan, dianggap lebih merhatiin suatu objek. Entahlah gue kurang ngerti juga kenapa masyarakat Indonesia ini seneng banget beginian.

      Yang penting tugas kita sat ini, ngedukung Rio sebisa kita. Seperti berdo'a untuk kesuksesan Rio

      Hapus
  20. eh gue baru tau malah soal rio, efek gak pernah nonton tv lagi nih hehe. kalau orang tua gue seinget gue malah gak pernah minta untuk gue bikin mereka bangga. malah kadang gue yang bilang dan ngejanjiin kalau gue bakalan bikin mereka bangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap kita harus buat bangga orang terdekat dulu, seperti ortu kita. Dan baru orang orang lainnaya

      Hapus
  21. Sebetulnya, pemuda Indonesia itu keren-keren di kancah internasional tau. Cuma, media Indonesia begitu naif untuk memberitakan mereka ke masyarakat luas. Banyak sekali anak Indonesia yang bikin dunia internasional kagum. Kamu bisa cari berita lebih lanjut lagi nanti. Media menganggap berita negatif lebih laku di pasar. Itu masalah pertama. Masalah kedua, ya, pemerintah seperti kurang tanggap dengan keberadaan bibit unggul di Indonesia, makanya mereka keluar. Jadinya, gak begitu tampak deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Media Indonesia beda banget sama media luar, kalo ada seorang dari warga negaranya yang berbuat baik walaupun cuman sedikit, pasti diberitain positif di media luar, berbeda keadaan kalo media Indonesia.

      Banyak sekali pemuda pemuda bahkan pemudi indonesia yang berkibar di luar sana, tapi kita aja yang gak tau

      Hapus
  22. memang anak Indoneisa banyak yang berbakat, hanya saja tidak semua terbina dengan baik sejak dini, sehingga potensi sebenarnya banyak yang tidak muncul. Tidak seperti mereka yang lebih beruntung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Potensi anak bangsa ini harus lebih digali lagi

      Hapus
  23. mungkin saja mereka berdua memang 10 pemuda yang dimaksud

    BalasHapus
  24. Jadi pertanyaannya kita disuruh mencari siapa ke8 orang yang jadi pelengkap pemuda Indonesia yang mengguncang dunia, sambil cari jawabannya mungkin bisa kali ngisi waktu dengan ngebantu cari 7 bola dragon ball..

    Kalau ditanya sih harusnya ada banyak sih, gak cuma 2 orang itu tadi. Ada banyak yang berprestasi diluar negeri tapi kitanya yang gak tau karena gak ada publikasi dari media.

    Indonesia sekarang lagi berada di tahap bonus demografi, artinya jumlah penduduk muda sedang banyak-banyaknya. Yah, semoga dengan bonus itu tadi bisa membawa Indonesia lebih baik lagi kedepannya.

    BalasHapus
  25. Udah bangga dengan mereka berdua bray. Tapi yang masih membuat gue kecewa dengan berita yang ada di Indonesia. Waktu itu lewat di beranda gue, tentang berita Joey yang benar-benar tampil memukau di Grammy ini berita dari luar loh. Sedangkan dari Indonesia Joey gagal meraih Grammy. Keliatankan perbedaannya. Kalau Indonesia itu gak mau menggurus dan memberikan support kepada Pemuda-Pemuda yang berhasil mengguncangkan dunia. Itu yang membuat gue kecewa dengan Indonesia.

    BalasHapus
  26. Kalo dibandingin mereka berdua mah gue gada apa apanya sih. Ya menurut gue semua itu udah di atur sama yang diatas. Mereka bisa seperti itu memang karena jalan hidupnya udah diatur seperti itu. Nah kita sebagai salah satu penerus bangsa mungkin bisa melakukan hal hal serupa tapi dalam bidang yang kita kuasai agar dapat mengisi sebagian kemerdekaan ini dengan semangat dan dapat membanggakan tanah air kita ini

    BalasHapus
  27. Nah terus caranya bagaimana yah? Hehe secara sbenernya kan banyak pemuda yang mengharumkan nama Indonesia cuma kita tidak tahu. Sebab, media kurang mengexpose berita nya.

    Hanya org2 tertentu saja yg terexpos lebih, sperti Rio dan Joey ini. Dan yg bikin jaringan 4G kn org Indo, ya kurang terexpose jg itu. Trus yg menang kompetensi robot pernah jg org Indo, hehe

    Mereka2 msh kurang modal untuk bs mengembangkannya lg. Ya kurang modal dana pastinya. Tentu kalau pemerintah peka, ya mereka ini harus dibantu akan bs jauh berkembang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sama citra. Sebenernya masih banyak lho orang2 indonesia yg berprestasi. Sayangnya nih yg bikin aku prihatin dan miris. Pemerintah kebanyak g memberikan dukungan secara moril dan biaya. Yg keliatan depan mata rio haryanto, dia sempet kesendat dana buat f1, padahal menpora sempet koar2 bakal dukung rio, eladalah.. Cuman omdo aja.

      Hapus
  28. aq ga ngikutin soal rio. paling liat judul artikel ny aja yg bersiliweran di fb. tp soal si joey aq sempat ngikutin kemaren.

    emang keren bangeeettttt....

    iya itu video standing aplause ny taylor bahkan sampe di meme in..

    trs ada jg meme joey yg tulisannya :

    ga pernah tamoil di dahsyat atau inbox. joey tampil di grammy

    emejingggg

    BalasHapus
  29. Jujur, Prestasi Rio untuk sampai ke F1 emang tidak berjalan sesuai dengan apa yang ia harapkan. Pada awalnya. Tapi, pada akhirnya, usaha memang gak pernah menduakan hasil. Akhirnya sekarang dia berada di sirkuit balap sana. Berjuang membawa nama Indonesia. "Sukses buat Rio..."

    Kalo ditanya siapa yg akan menggenapkan? Coba saja berkaca pada diri sendiri. Tanyakan sedalam mungkin dalam hati "APakah aku bisa jadi jomlo selanjutnya??" Eh, mksdnya "Apakah aku bisa menjadi pelengkap??"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan hanya sebagai pelengkap pangeran, kita harus menjadi bagian penting. Kalo jadi pelengkap saja, kalo kehadiran kita gak ada, gak akan ngaruh. Kalo bagian penting, kalo kita gak ada, pasti ada aja masalah~

      Ehe.

      Hapus
  30. Sebenarnya banyak kok anak Indonesia yang punya prestasi gemilang di kancah dunia, cuma kebanyakan ga muncul di media kita aja.

    Etapi apa aku, kamu, dan kita semua aebagai anak Indonesia bisa memberikan kebanggan untuk Indonesia ya? Apa Indonesia juga akan membanggakan kita? Bukankah semua berasal dari diri sendiri? Kalo gitu, semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita seluruh anak Indonesia bisa menggamparkan dunia! Tinggal kita aja yang mau ngelakuin dengan cara apa, tetapi harus yang positif yaaaa.

      Ngatt mangaat semangat!

      Hapus
  31. Mungkin sebentar lagi "Muhammad Afif" akan segera masuk daftar 10 pemuda itu :)) hehehe.

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  32. jujur gue salut banget sama si joey alexander, di umur 12 tahun dia udah di panggunh grammy, sedangkan gue masih main2 yang ga jelas, tpi setidaknya saya bangga dengan joey alexander udh bisa mengharumkan nama indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur aja gue iri liat Joey yang diumur 12 tahun udah berada di panggung dunia. Gue di dua belas tahun? Masih berkutat dengan ps -_-

      Hapus
  33. Joey Alexander ini emag emejing. Faktor menetapnya di luar negeri menjadi faktor utama dia seperti sekarang. Rutinitas dia yang jauh dari ps kayak usia kita di umur yang sama jadi faktor pembeda. Andai si Joey lahir di kampung gue, gue yakin Joey sekarang lagi dicariin emaknya.

    BalasHapus
  34. Rio Haryanto, aku juga sempet baca infonya tuh yang dia lagi berjuang buat bisa dapet kursi ikut ke F1. Eh besoknya atau lusanya gitu ya, di media sosial dapet kabar bahwa doi resmi ikut ke F1. Kereeennn, salut! Setauku juga sih dia udah suka ikut-ikut lomba mobil semacam F1 gitu ya, tapi belum lucky aja buat ikut ajang F1. Duh mana dia ganteng juga yaaa, lucu *salah fokus*

    Joey, keren abis! Sampe bikin TS standing ovation segala. Pasti permainannya luar biasa hebat, ya. And he's still 12 years old dooonngg, omege. Hebat! Udah masuk kategori grammy's aja udah hebat banget kali, apalagi bisa tampil dan "mengguncang dunia".

    Ya, semoga mereka salah dua dari 10 pemuda yang dimaksud Soekarno. Tapi apa itu artinya pemudi nggak bisa ya?:(

    BalasHapus
  35. Sebentar lagi debut pertama Rio di F1 akan dimulai, jadi ga sabar nonton dia balapan di F1

    BalasHapus
  36. Bangga sama Rio dan Joey, eh klo Joey itu memang stay d Usa ya?

    BalasHapus
  37. Keduanya hebat, intinya kalo kita udah tau passion kita dan konsisten mengembangkannya, kita juga bisa kok jadi yg 8 nya, tergantung bidang masing-masing :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam