Langsung ke konten utama

Merinding


Merinding...

Entah kenapa ada yang berbeda aja dari gue hari ini. Aktifitas berbeda gue lakuin hari ini dan biasanya ini jarang banget gue lakukan, Uhuk...

Jadi gini, gue tuh kalo buka blog pasti nyambilin buat buka youtube, biasalah denger video-video terbaru dari para video maker favorite gue yang telah gue subscribe di channel youtube gue, Contohnya Kevin Anggara atau Edho Zell dan masih banyak lagi deh. Kalo enggak ya ngedengerin lagu favorite dan diulang aja terus sampe mampus. Nah, aktifitas berbeda yang gue bilang diatas adalah mendengarkan...mendengarkan apa coba? Mendengarkan lagu, mendengarkan sebuah lagu yang kita denger setiap hari senin, dimana banyak anak-anak yang ngeluh pada hari senin itu, padahal gue gak banget tuh, gue semangat pas upacara (contoh dong guee) YEAH! Indonesia Raya. 
Jarang banget gue lakuin ini, tadinya cuman iseng ngetik di search bar kata "Anthem" yang barusan gue dengar entah dari bisikan siapa, yang jelas pas gue denger lagu kebangsaan gue ini, rasanya menusuk ke tulang, menuju jantung yang berdegup kencang, perasaan tegang dan penuh dengan semangat akan perjuangan para pahlawan untuk menendang-nendang para penjajah itu ke negara asalnya. me-rind-ing, MERINDING! (*lo boleh coba, dengerin lagu ini, dan pejamkan mata lo, fokus dengan instrumental lagu*)

Dengan cara ini, kita juga menghargai dan menghormati para pahlawan yang telah bersusah payah untuk memerdekakan Bumi Pertiwi ini, walaupun cara lainnya masih banyak, seperti rajin belajar, tidak bolos ke sekolah, khidmat dalam mengikuti upacara bendera. Memulai dari hal yang terkecil dan sederhana :) 


Sobat blogger pernah ngelakuin seperti ini? Corat-coret di komentar ya :)

Komentar

  1. kalau bisa dengerin nih lagu sebelum, berangkat sekolah
    insyaallah akan semngat sekolahnya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan setap senin ngedengerin lagu ini masbro, apalagi gue jadi anggota korsik sekolah :3 *jadi pamer*

      Hapus
  2. Apalagi pas ada pertandingan sepak bola timnas di Senayan . . dan nyanyiin lagu national anthemnya negara kita . . behhh . . pasti merinding . . apalagi kalo lo nonton langsung . . dijamin . .

    NB : Gue sebenernya belum pernah nonton timnas main langsung di Senayan
    Pernah sih . . tapi waktu main di Sidoarjo . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia rayaaa merdeka merdekaaa ♫, tapi kalo yang merinding itu denger instrumentalnya itu...Bahkan menurut gue nih, Lagu kebangsaan Indonesia lah yang paling ajib seantero dunia!

      Gue belum pernah nonton timnas bang :(

      Hapus
  3. apalagi kalau di hayati dan diresapi pasti pas denger lagunya tambah merinding :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, serasa ingin mempertahankan negara ini dengan seutuhnya, Tetapi dengan cara tersendiri :)

      Hapus
  4. Kalau terlalu diresapi mungkin gue langsung bisa ikut perang nih, atau mungkin gue yang jadi penjajahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kalo perang lo mau bawa apa?

      Hapus
    2. Rencananya sih mau bawa indomie satu kardus biar gak laper gituu

      Hapus
    3. Okesip, tapi berani gak nyuruh prajurit Belanda meletakkan senjatanya dan ngajak makan mie bareng?

      Hapus
  5. itu lagu emang ajaib banget. saya dulu pas sekolah kalo lagi upacara termasuk yang suka brisik, tapi momen pengibaran bendera dan nyanyiin lagu Indonesia raya, saya selalu anteng dan khusyuk. ajaib bener dah ini lagu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar kak, coba saja bandingkan dengan lagu kebangsaan negara lain, nada dan pembawaan lagu negara kita ini sangatlah spesial..."The Power of Indonesia Raya" :3

      Hapus
  6. blog lu rame banget pip :v *salahpokus

    BalasHapus
  7. *brb nyobain*
    :)) cieee jiwa patriotisme(?)nya muncul ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana? ngerasain yang sama gak? Kalo merinding lagi dengerin lagu kebangsaan punya kesenangan tersendiri loh. Coba aja play lagunya, dan merem :)

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam