Langsung ke konten utama

Liebster Award


Liebster Award~

Hello, Halo, What’s up bro and sistah? Kabarnya baik-baik aja kan? Semoga kita masih dilindungi dan diberi rahmat oleh Allah SWT, Amin…:)

Oia, sekarang ini gue akan nulis tentang sesuatu hal yang anti mainsentrum (*baca mainstrim*). Apaan tuh ya? Yap! Blog gue yang jelek ini dapet sebuah penghargaan dari seorang blogger, dan penghargaan ini bernama Liebster Award. Liebster Award adalah penghargaan yang diberikan kepada seorang blogger kepada blogger lainnya, menurut info yang gue dengar, penghargaan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara blogger, khususnya Blogger Indonesia.

 Kalo ditelisik penghargaan ini sepertinya kayak pesan berantai gitu, yang diberi mandat ini harus meneruskan kepada teman blogger lainnya. Sebelumnya makasih buat orang yang telah memberikan penghargaan ini ke blog gue, dan namanya akan gue sebutin di paragraf postingan ini.





*scroll mousenya dikit*




Di Liebster Award ini, tercakup beberapa peraturan yang harus ditaati, gak hanya lalu lintas saja yang memiliki peraturan untuk ditaati, Liebster Award juga punya. Tanpa pikir panjang lagi buat ngomong nyas nyos bikin mulut gue berbusa, berikut Aturan Liebster Award : 

1. Ngungkapin terima kasih kepada si pemberi Liebster Award ini
2. Mendeskripsikan 11 hal tentang kamu
3. Menjawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh orang yang memberikan kamu award ini
4. Menominasikan kembali 11 blogger dengan 11 pertanyaan yang kamu buat 
5. Kasih tahu kepada pemilik blog yang kamu beri mandat, bahwasanya ia mendapata penghargaan ini
6. Cantumkan peraturan Liebster Award ini di postingan 
7. Pasang gambar/logo Liesbter Award di postinganmu

Gue dapetin penghargaan untuk blog ini yang menurut gue penghargaan ini  berkesan bagi blog gue dari Indah Listari Salsabila , walaupun kita gak kenal, gak pernah tatap muka langsung, dan hanya lihat foto di blog aja, gue sangat berterima kasih sudah diberi penghargaan ini, kan blog gue jadi dapet “Archive”.  Sebelum gue dapet penghargaan ini yang kedua kalinya, gue udah dapet penghargaan ini dari bang Azka Taufiq Rey, nah dulu gue belum ngerti tentang Liebster Award ini dan katanya gue belum menaaati peraturan penghargaan ini, dan akhirnya gue dibuat lupa untuk meneruskan postingan itu.. Buat bang Azka Taufiq Rey, maaf ya belum bisa menjawab dan memenuhi mandat Liebster Awardnya yang pernah abang berikan dulu, karena gue juga sih yang gak ngerti. But, I really apreciate your reward nya bang. Abang gue cantumin di list yaa, maaf baru sekarang :3, dijawab ye bang, Hihi...


 Dan lemari piala blog gue udah terisi satu dengan dapetnya gue Liebster Award ini. *Backsound: Queen – We Are The Champions*

11 Hal Tentang Gue

1.  Banyak orang bilang gue itu pendiam, pemalu, dan sejenisnya. Iya sih gue mengakui. Tapi gue kalo udah kenal dan dekat sama orang, gue orangnya asik. Cuma itu sih. Intinya gini, “Kalo lo asik sama gue, gue bakalan asik juga sama lo”.

2. Gue itu paling demen tampil rapi, kemana pun dan dimanapun tampil rapi gak pernah pudar di diri gue.
3. Punya setetes zat hobi membaca, tapi ada tipe tersendiri sih yang menurut gue enak dibaca, gue lebih suka baca novel komedi, dan buku lainnya yang menurut gue menarik tulisannya.

4. Anti sama yang namanya pelajaran hitung menghitung, kalo bisa gue campakkan mereka jauh-jauh dari kehidupan gue, tapi sih gabisa. Gue lebih asik belajar Sejarah, Geografi, pokoknya yang hafalan gue suka.

5. Gue itu orangnya gak tegaan kalo orang udah bilang “Please dong”. Misalnya gini “Kita pergi bareng yuk, please. Aku takut nanti ada begal” kata temen cewek gue. Ya begitulah gue.

6. Satu hal ini adalah bagian dari hidup gue, yaitu Sepakbola! I’am Manchester United fan J. Gak terlalu suka main sepakbola, gue lebih seneng dan asyik nonton bola, apalagi MU main. Pengen deh  suatu saat nanti bisa pergi ke Inggris dan menyaksikan pertandingan MU secara langsung. Semoga ya, amin…

7. Soal hobi, banyak sih dan mungkin bervariasi. Gue hobi komputer, pokoknya apa-apa saja tentang komputer gue sangat suka. Selain komputer, gue juga suka internet, apalagi mengelola blog jelek gue yang satu ini

8. Gue suka makanan pedes!

9. Gue juga pecinta musik, berbagai macam genre gue suka ngedengerinnya. Misal Pop Punk (GreenDay). Intinya kalo musik dan liriknya terasa renyah dikuping, gue pasti suka.

10. Gue suka akan kekompakan dalam persahabatan

11. Daaaan, inilah gue! Seorang yang sederhana, tidak muluk-muluk…Ingin menghiasi hidup dengan penuh warna kesuksesan, membahagiakan orang tua, dan meraih semua mimpi gue

Dan baiklah, setelah memaparkan aib tentang 11 hal dalam diri gue, sekarang gue ditantang untuk menjawab pertanyaan yang dilempar oleh Indah Listari Salsabila, yuk:

1.  Apa alasan kalian nge-blog?

ansHmm…gue nge-blog sebenarnya hobi aja sih, dulu udah punya 2 blog sebelum ini, tapi gue hapus. Nge-blog ya ingin membuat orang merasa bermanfaat atas artikel info yang gue posting di blog dan hobi gue untuk nulis apa saja hal yang gue pikirkan.

2.  Hari apa yang paling spesial buat kalian? Sekalian momentnya

ansUntuk saat ini dan waktu yang pernah gue lalui sebelumnya, belum ada hal/moment yang “wah” dalam hidup gue ini. Coming soon

3.  Bagi yang matanya minus : Minus matanya udah berapa? Terus kenapa bisa pake kacamata.

ans : Gue gak make kacamata *skip*

4.  Mantan pacarnya udah berapa?

ans : Tidak ada *skip*

5.  Kalo kamu punya 2 tiket untuk kemana saja, kamu ngajak siapa? Alasannya juga 

ansPertama, gue ingin menginjakkan kaki di Mekah dan  ke benua Eropa, yaitu negara favorite gue setelah Indonesia, Inggris. Pengen ngajak MaPa dan seseorang nantinya yang bakalan menetap di hati gue.

6.  Lebih sering dirumah dengan gadget atau keluyuran sama temen?

ans : KELUYURAN AMA TEMEN TEMEN DONK!

7.   Kalo kalian bisa kembali ke masa lalu untuk satu kali, kalian mau ke masa kapan? Berikan alasannya

ans Kembali ke masa kecil, kembali ke masa pas gue masih unyu-unyunya. Dan asiknya waktu kecil itu apa saja yang kita minta pasti dikabulkan oleh orang tua. Pengen deh

8.  Kalian ngerasa gemuk gak?

ans : ngerasa malah kurusan malahan~

9.  Pilih sahabat atau pacar

ans: Sahabat untuk selamanyaaa

10. 3 bulan tanpa kuota atau 3 tahun jomblo? Alasannya sekalian
 
ans3 bulan tanpa internet? Wah gue takut dan ngeri ngebayanginnya. Gue coblos yang 3 tahun jomblo ajadeh

11. Menurut kalian, blog gue ini gimana? Ada gak yang menurut kalian yang harus diperbaiki?

ansKalo semampu gue, templatenya udah bagus buat blog personal. Kalo saran gue hapus aja sub menu yang gak penting, misal tuh “Bussines, Download, Health, etc” Itu aja sih…


Selesai sudah gue menjawab pertanyaan ini setelah bertapa beberapa menit saja untuk melahap pertanyaan demi pertanyaan. Tangan udah pegel, fyuhh… 

Sekali lagi makasih yah buat Indah Listari Salsabila yang telah memberikan  mandat dan memberi blog gue Liebster Award ini, dan gue telah meneruskannya dengan semampu gue. Salam blogger #HappyBlogging

Saatnya gue meneruskan perjuangan ini kepada teman-teman blogger pilihan gue? Who it is? Yuk cek siapa tahu kalian yang sedang baca ini ^_^ :

4. Akbar Maulana (http://www.lapakmedan.com/)
5. Yoga Kandias (http://www.yogakandias.ga/)
9. Wahyu Pratama (http://www.wahyupratama.com/)
11. Mochammad Azka Taufiq Rey (https://plus.google.com/116648111947334237379/posts



 
So, buat namanya disebut diatas gue berikan pertanyaan dibawah ini sebagai mandat Liebster Award *give applause* tetetet….

Ini pertanyaan yang harus dijawab oleh mereka yang gue pilih diatas :D

1. Kamu nge-blog  untuk tujuan apaan sih? Pengen gak nge-hasilin receh dari blog?
2. Mulai nge-blog dari tahun berapa? Tahu nama “Blogging” dimana? Dari siapa?
3. Motto hidup kamu?
4. Teh atau Kopi?
5. Suka bola gak? Kalo iya klub favoritenya? :3
6. Di masa depan, cita-cita yang kamu inginkan apasih? Apakah sesuai dengan passion mu?
7. Sebutkan salah satu makanan/minuman khas kota mu!
8. Hal yang kamu sukai dalam blog?
9. Pertama kali lihat, hal yang pertama kali memikat hatimu dari blog ini apa?
10. Apa saran kamu untuk blog ini? Apakah ada kritik yang membangun?
11. Blogging is …. (isi)

Buat para mandaters gue, dijawab ya pertanyaannya…Usai sudah artikel Liebster Award ini, setelah beberapa hari ditelisik lebih dalam lagi sebelum di posting. See you next time! Makasih udah mau baca ^_^ Nantikan postingan selanjutnya.

Komentar

  1. Nama ane masuk, nanti ya ane jawab, blm sempet ngeblog, hehehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke agan rayhan :D, kapan ada waktu luang saja :D

      Hapus
  2. Kampret . . pertanyaan gue yang dulu aja belum dibales . . udah dapet lagi . . dan dibales . . *Gue cemburu* . .
    Yaudah ntar gue bales . . tapi ntar yess . . masih pengen nyelesein tugas negara . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan kemaren belum ngerti -_-, jangan cemburu deh baang :p. Oke siaap. Tugas negara apaan tuh bang?

      Hapus
    2. Tugas kampusnya maksudnye ...

      oke deh, karna udah pernah ngepost tntang liebster award dan udah dapet yang ke 3 ini ..
      so gue bakal jawab di mari aja yess pertanyaannya .. oke simak ..

      1. Dulu sempet mikir kalo tujuan gue ngeblog adalah untuk ngehasilin duit .. tapi sekarang gue singkirin dulu tujuan itu ..ntujuan gue ngeblog ya buat nyalurin hobby aja .. sekalian ajang curhat gratis ..

      2. dari 2010 .. tahu karna terinspirasi sama Raditya Dika dan Alitt Susanto

      3. Tertawa ..
      4. tergantung situasinya dong .. tapi lebih prefer ke kopi ..
      5. suka .. Arema .. gue Aremania coy ..
      6. cita cita gue berubah rubah .. cek deh di postingan terakhir gue ..
      7. Pecel .. pentol corah .. brem .. promosi promosi ..
      8. Comment dari pengunjungnya ..
      9. blog lo templatenya ganti sih .. jadi gue agak bingung nilainya ..
      10. lebih sering update aja .. trus jangan lupa buat blogwalking .. apalagi kalo bw ke rumah gue ..
      11. My Passion

      Hapus
    3. Haha, no 11, kan template ane ini aja bang, ini udah finally template gak tukar2 lagi :v

      Makasih bang udah mau jawab ;)

      Hapus
  3. Clamaaat yaaas dpt libster, tandanya disayang kawan blogger tuw

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Ini seperti penghargaan buat blog gan, jadi kita posting kayak pesan berantai gitu. Baca lagi gan postingannya

      Hapus
  5. Lah, gue kudet amat, masa gue baru baca sekarang? Padahal kayaknya udah lama dibuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kan ini lo kasih ke gue, masak lupa sih -_-

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam