Langsung ke konten utama

Kemunculan Header Baru

Beberapa minggu yang lalu, kembali keresahan gue muncul di dalam otak ini. Lagi buka blog, rasa itu muncul lagi, lagi balesin komen, lagi blogwalking, lagi ngedraft, lagi ngeliat dashboard, lagi nulis. Everywhere, everytime, and always stuck in my mind.

Belum makan seharian? Tidak

Belum ngisi bensin motor? Tidak

Belum mandi di hari minggu? Tidak, tapi dikit

Belum punya duit buat ngerakit PC buat ngegame? Iya juga sih, tapi gak terlalu

Tapi yang membuat gue mendesah resah itu adalah header blog.
Apa? Si Deder goblok? Enggak, header blog.

Mohon maaf buat yang punya nama Deder.


***
Sebenernya udah lama banget gue pengen masang header di blog gue. Apalagi sejak menjadi personal blogger, banyak sekali blogger-blogger yang punya header yang keren. Gue pun tergiur. Gue juga pengen punya header keren, tetapi apa daya gue yang dulunya gak jago design, jangan kan design, ngegambar di sekolah aja gue nyuruh temen untuk dibuatin, atau...gue ngegambar gambar legendaris, gunung ples matahari, lalu ada sawah, lalu jalan. Legend

Emang sih, bakat seni gue gak ada. Nyanyi? Bisa tapi gak taulah suara gue kayak apa. Nari? Pernah sih dulu pas tk gue nari payung pas perpisahan, tapi gak minat. Drama? Gue gak bisa akting. Ngegambar? Apalagi...gak bisa, gak bisa bukan berarti gue gak bisa gambar ya, tapi gue bisa gambar, dikit.

Rasa penasaran gue dengan header blog, pas waktu itu gue lagi main ke blognya Kevin Anggara, pada waktu itu kebetulan dia baru rilis header baru, lalu gue lihat lah headernya. Betapa kagumnya gue melihat header blognya, yang saat ini bisa dilihat, headernya kayak doodle gitu, macam-macam lah bentuk nya. Gue rasa banyak makna di dalam header yang bertema doodle itu. Saat itu, gue yang belum punya header blog, terkesima melihat header blognya. Gue pun bertanya-tanya dalam hati sendiri, "Apakah gue juga bisa punya header blog ya?", "Apa bisa gue ngedesign header blog"?

Pengen sekali, rasanya.

Berkat kekepoan gue yang udah tingkat tinggi, gue lihat video cara bikin header, cara mengedit header, pokoknya apapun gue kepoin, dan saat itu gue berencana untuk membuat header blog gue, buat sendiri! Yoy!

Sebelumnya, gue udah berkonsultasi dengan bang Heru Arya a.k.a Pangeran Wortel tentang serba-serbi header. Setelah gue tanya tanya ini itu, gue pun langsung membuat calon header blog gue.

Lalu, selama kurang lebih, eh gak cukup seminggu, gue pun berhasil membuat header yang "sederhana" tapi gue cukup puas dengan header yang gue buat tersebut. Bangga! Ah lebay, lu fif. HAHA.

Header baru blog gue. Gimana pendapat lo?

TADAAAA header gue blog gue pun lahir, header blog pertama gue! Gimana? Mungkin sebagian gue yakin ada yang bilang ini header yang terlalu simpel, yaa emang itu yang gue mau. Gue gak mau terlalu norak, gue buatlah header kek gini. Gue memakai warna putih sebagai backgorund dari header ini. Lalu, di tengah-tengah berwarna hitam ada tulisan Afif Blog 20. Di sisi kanan dan kiri yang agak melengkung masing-masingnya, gue taruh hal-hal yang gue suka, hal-hal yang ada di blog ini/inti dari blog ini. Lalu diatas tulisan Afif Blog 20, gue tulis, "Catatan Absurd Pelajar SMA.", dan dibawah nya gue tulis, "Nulis apa yang ada di hati."

Inti dari header ini: Things I like, most and less content of the blog. 

Simple dan karya sendiri, walaupun masih banyak kekurangan dari header ini, tetapi jujur, gue puas dan senang liat header ini.

Semoga dengan kemunculan header baru ini, makin dan makin menambah semangat gue dalam nge-blog! Ehe.

By the way, #PrayForBelgia

Komentar

  1. Oh itu disisi kiri sama kanan, hal2 yg abang suka y?
    Kok ada gambar cewek bang
    Apa abang ga suka sama cewek bang?
    Engga da makanan juga bang, apa abang g suka makan?
    Hmmm anehkan

    BalasHapus
  2. Angka 20 itu tanggal lahir atau tanggal jadian fif? xD

    Yossh emang simple headernya suka lah sama yang simple-simple nggak buat ribet (lah emang iya) udah ada header makin konsisten dong nulisnya heheh

    BalasHapus
  3. Yuhu!! Simpel tapi elegan.

    Oh iya. Apapun bentuknya klo karya sendiri itu punya kepuasan tersendiri. Asli, puas bgt.

    Semoga bikin lo makin semangat ya fif. Jangan lupa update posting berkala.. hehe

    Jujur. Blog ini pernah menjadi inspirasi saat pertama kali gue membuat blog personal. Terus berkarya dan terus inspirasi ya bang afif 20!!! Hoho...

    BalasHapus
  4. Selamat buat header barunya Afif :) Tampak simple dan clean...

    BalasHapus
  5. Menurut gue malah itu keren, hanya kekurangannya, ikonnya terlalu rame, ngga apa-apa sih rame, cuman bagus kalo rame tapi sewarna gitu. Kayak flat yang udah sepaket gitu~

    BalasHapus
  6. Sederhana, tapi keren. Tinggal di tata dikit lagi lah biar lebih keren lagi.

    BalasHapus
  7. Bikinan sendiri emang paling sreg, Fif. Ehehe. Itu aja blog gue sok desain sendiri. Bahaha. Ya gitu, deh. Baru bisa gabung-gabungin file PNG. :(
    Simpel dan enak dilihat. Cuma kayaknya icon-icon itu lebih dikecilin. Soalnya kegedean header gitu menurut gue. Dan kalo boleh saran, sih, nggak perlu pake kata "pelajar" gitu. Ehehe. Nanti begitu lulus sekolah bakalan diganti, dong? Tapi, ya gapapa. Itu hak. :D

    BalasHapus
  8. Widiiih semua blogger pasti memiliki makna di headernya yah? Kayaknya gue doang yang enggak. Gak ada pesannya.

    Menurut gue headernya keren. Dan setuju sama Yoga, mending di kecilin, biar kesannya gak terlalu rame. Sesak.

    Mungkin ini adalah blog yang kesekian banyak mengatas namakan blog mereka absurd. Semoga absurd lo lebih petjaaaah deh biar gak tenggelam sama blog blog absurd lainnya.

    BalasHapus
  9. kalau utak atik blog, nggak pernah sehari jadi, selalu pengin dibikin makin bagus :D
    dan butuh waktu berminggu - minggu :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam