Langsung ke konten utama

Nggak Ada Yang Lupa Lagi Kan, Ma?

Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman semua, semoga bisa jadi berkah dan menjadi pemenang di bulan yang fitri nanti ;)

Semangat puasanyaaaaa :)


***



Kali ini gue mau cerita tentang nyokap alias mama gue. Dia adalah orang yang paling penting dalam hidup gue, dia yang telah menyimpan gue di dalam perutnya selama 9 bulan, lalu di keluarkan. Jadilah gue, iya gue yang ngetik ini. Dia yang telah memberikan gue duit jajan tiap hari, tapi kalo liburan kayak gini uang jajan di setop. Yah maa kok gini :(

Mama itu orangnya baik, peduli sama anak-anaknya, dan yang terakhir cantik, bagi gue hahaha :D. Tapi pas waktunya dia marah ada juga sih, kalo udah marah gue malah diem aja, ntar kalo ngejawab gue masuk neraka jahanam. Please kalimat terakhir jangan sampai deh. Namun, dari sekian sifat unik dari nyokap gue ini, ada satu hal yang bikin apa ya, lucu gitu kalau menurut gue :v



Jadi ceritanya begini....


Sore itu, pas gue lagi browsingan sambil ngelanjutin draft yang minta di kelarin, suara cetak cetuk keyboard pun bergantian bernyanyi, saat ingin merangkai kalimat selanjutnya, tiba-tiba mama manggil:


"Naak, lagi ngapain? Tolong bantu mama beliin cokelat batang sama gula di pasar" Seru nyokap seraya menyiapkan bahan untuk membuat kue


"Gak ada ma, lagi main komputer aja, oke ma" Kata gue langsung nurut



Memang mama gue itu produktif banget kalo ngebuat kue, kalo ada waktu luang atau lagi gak ada kerjaan, pasti bawaan dari pasar banyak banget yang isinya bahan untuk buat kue semua. Gue aja yang ngebauin pas adonan masuk oven, dan sudah beberapa lama, bau nya keluar bikin perut laper #eh ingat puasa


Gue pun siap-siap untuk pergi ke pasar, gue log off in dulu semua akun yang terbuka, nanti kan berabe kalo ada yang ngacak-ngacak akun gue. Udah kebiasaan gini kalo pergi sebentar ^^


Padahal dirumah cuman ada nyokap sama adek.


Gue pun tancap gas ke pasar. Sesampainya di pasar gue langsung menyambar bahan apa yang udah nyokap gue bilang tadi. Gue ambil lalu gue bayar ke abang yang punya tokonya. Lalu pulang dengan hati yang senang.


Sampai lagi dirumah, gue langsung memberi bahan-bahan tadi ke nyokap. Lalu gue duduk di sofa saking capenya, maklum di pasar panas banget. Matahari mulai dekat dengan bumi, dan bulan pun cemburu.



10 menit kemudian...


"Eh...hmmm ini mama ada yang kelupaan, mentega mama kelupaan nak"


"Wah kelupaan ya ma? Gakpapa deh balik lagi ke pasar ma" Gue menurut lagi sebagai anak yang berkaki berbakti


Gue pun menghidupkan motor kembali, lalu kembali ngegas untuk sampe ke pasar. Setelah transaksi gue lakuin, gue pun pulang dengan senang (lagi)


"Ma ini menteganya" Sambil meletakkan mentega ke dapur


"Makasih, iya nak, aduh mama ini pelupa banget ya -_-"


"...."


"Lebih baik diinget-inget dulu aja ma sebelum bikin kue, kalo perlu dicatet dulu apa aja bahan yang kurang" Kata gue sambil ceramah, eh ini kebalik.


"Iya sih" sambung nyokap sambil mencampur-campurkan bahan untuk jadi adonan


"Enggg...hmm ini ngomong-ngomong gak ada yang kurang lagi kan? Nggak ada yang lupa lagi kan ma?" Kata gue


"Hehe udah cukup semuanya nak, hehehe" Nyokap sambil ketawa ngeles



Sifat pelupa inilah yang menurut gue lucu, unik, dan bikin kesel juga kalo keseringan lupa. Gue sih gak pernah kesel kalo misalnya nyokap minta beliin itu kalo dia lupa, gue bakalan nurutin perintahnya. Ciri anak yang berbakti #nyilangin tangan sambil make kacamata hitam.




Kadang, kalo lagi iseng pas nemenin nyokap buat belanjaan di pasar, di sela-sela lagi nyari-nyari. Gue tanya aja nih kayak gini:


"Nggak ada yang lupa lagi kan, ma? Ngehehew" Kata gue sambil ketawa jahat ngehehe


"Hmmm, Kayaknya enggak ada" Sambil ketawa karena gue ngajuin pertanyaan itu



Si mama ada-ada saja... 

Komentar

  1. Ciyeh yang nulis tentang mamanya..

    Kadang kalo kelupaan tu bikin males buat balik lagi kesana, tapi ya mau gimana. Takutnya kalo nggak patuh nanti uang jajan distop. Untungnya ibuku orangnya gak pelupa, kadang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, itu sih nomer 2. Tapi kalo gue ikhlas aja buat nolongin, namanya orang tua ya gimana :D

      Hapus
  2. wihh berbakti banget sama orang tuanya, salut... oh iya, itu kayaknya nggak usah dikeluarin akunnya, PCnya saja yang dikasih password, dan nanti klw keluar sebentar, tinggal di sleep...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar diganggu sama adek, takut diacak2 wkwkw

      Hapus
  3. Salut!!... Lo keren sob. Orang tua yang pelupa, kadang bikin gue greget, tapi lo bisa santai ngadepinnya, bener-bener anak yang berbakti. iri gue bacanya sob.. -_- apalagi kata kata terakhirnya

    "Si mama ada-ada saja... " rasa sayangnya kerasa pas baca ini :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa gue maklumin bro, yaa sebagai anak gue harus nurut...hehe

      Ciee haha makasih broo :)

      Hapus
  4. Wahh tentang mamah nih ya hahaha, walaupun elo musti bolak-balik kalem aja om, biar jadi anak berbakti, dealwithit...

    jadi mesti ditannyain dulu om bair gada yang kelupaan lagi? hahaha ngehehehew

    BalasHapus
  5. Kita punya dua kesamaan. Yang pertama, sama-sama nggak dikasih duit kalo liburan. Dan yang kedua, sifat Nyokap kita. Nyokap gue juga suka pelupa kalo lagi nyuruh. Masalahnya, mood kan nggak selalu baik. Kalo mood lagi baik mah oke-oke aja. Tapi kalo mood lagi kurang enak, kan bete juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita kembaran kali broh?

      Kalo lagi gak mood nya di baik2 in aja mood nya, ntar kalo ngeyel sama nyokap malah gak dikasih jajan pas sekolah :p

      Hapus
  6. namanya juga nyokap mas, pasti bakalan lupa :D :D
    bagus (y), ciri anak yang baik :) :D haha

    BalasHapus
  7. wihh jago bikin kue nih mamanya . . jadi nggak usah belanja roti kalengan deh ntar waktu udah lebaran . . :D
    Pelupa yah . . jangankan nyokap lo . . gue aja suka pelupa . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo lebaran lumayan lah bang, selain banyak, enak lagi :D

      Minum dulu bang pil pelupa :D

      Hapus
  8. Salut banget nih... banyak berkah lo Fif wkwk

    BalasHapus
  9. Kalo mamanyaa pelupa biasanya anaknya juga ikut pelupa loh hahaha :D

    BalasHapus
  10. harusnya di ingetin lagi sama kamu, biar mamanya ga pelupa juga :D

    BalasHapus
  11. Keren, ga ngedumel disuruh ke pasar bolak-balik.
    Btw, foto org pake kacamata bagus :v

    BalasHapus
  12. Kalau di suruh ke pasar selalu semangat apalagi sama mama berangkatnya dan selalu sama aku juga sih mama di ingetin biar nggak di suruh balik lagi ke pasar :D

    BalasHapus
  13. SALUT (y) *jangan lupa bagi-bagi kuenya*

    BalasHapus
  14. Hahaha, kalo mama gue sih sukanya buat pempek(makanan palembang). Dan dijamin enaakkk!

    BalasHapus
  15. Enaknya punya Mama yang pinter masak, gue mah nyokapnya pinter tidur sama kayak gue, kalau udah tidur susah dibangunin.

    Anyway, mudah-mudahan nanti kalau gue punya anak, anak gue penurut kayak yang nulis ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya kak enak kali :) bersykur banget

      Amin semoga :)

      Hapus
  16. Ya Allah kamu ternyata anak yang sholeh gaknyangka gue.HAHA

    BalasHapus
  17. berbakti banget sama ortunya, xixi

    BalasHapus
  18. Enak bisa makan kue terus menerus ._.

    Ane Tunggu loh kunjungan baliknya, ngehehew

    BalasHapus
  19. Kapan-kapan gue nulis ttg nyokap gue juga dah wkwkwk udah sering di mintain ama doi sih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan komen disini aja bro, langsung tulis hehe :)

      Hapus
  20. Wah, Afif anak yang berbakti rupanya. Hahahaha. Gue juga pernah tuh, udah beli jauh-jauh ke pasar, eh Nyokap malah lupa. Karena nggak enak, Nyokap gue sekalian ikut aja biar nggak bolak-balik lagi.

    Terus berbakti ya, Nak. :D

    BalasHapus
  21. Wah kalo udah urusan sama nyokap mah, berhati-hati deh, ucapannya keramat... Nggak ada yang lupa lagi kan ma

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam