Langsung ke konten utama

Mengetik secepat mungkin

Lagi-lagi gue mendapat hal baru lagi di dunia internet, yaa ini menurut gue. Setelah sebelumnya di postingan Mengimprove kosakata, gue membahas tentang web yang bisa menambah ragam kosakata bahasa inggris yang dapat kita pelajari dengan permainan sederhana. Kali ini siapa yang bisa nebak apa lagi yang bakalan gue share di blog ini?

Apakah web yang bisa mendatangkan uang dari langit? Apakah benda yang lansung membawa kita ketempat yang diinginkan? Atau...web yang bisa mendapatkan jodoh secara langsung bagi jomblo jomblo yang ingin dapet pacar sekaliber Chelsea Islan atau Pevita Pearce?

Beneran brey?
-
-
-
-
-
-
-
Gak, Ngimpi lo!

*ketawa jahat*


Gue itu kalo berselancar di internet suka sekali dengan pengalaman-pengalaman baru. Kalau ada orang yang merekomendasiin suatu web, gue pasti klik. Gue benar-benar suka hal baru. Gue explore nih dunia internet yang luas.

Memang gue orangnya super penasaran, bukan berarti kepo yak. Hakhakhak


Beberapa hari yang lalu gue nemuin suatu web, hasil rekomendasi salah satu user kaskus. Setelah gue klik, muncul di address bar "10fastfingers.com". Lalu gue klik klik dan klik. Ternyata oh ternyata, ini web adalah web yang dimana kita di dalamnya bisa melatih kecepatan mengetik kita. Tidak hanya itu, di dalam ini juga kita bisa berkompetisi mengetik tercepat dengan 1000 kata, and many more!

Ini penampakan homepagenya 


Bagi yang kepo dengan web ini, langsung saja

1. Buka web ini dengan link 10 Fast Fingers

2. Klik "Start a typing test", lalu register disana, atau juga bisa langsung login melalu akun facebook, twitter, atau google plus

3. Selesai! Mari latihan dulu sebelum mengikuti kompetisi mengetik cepat, atau bagi yang udah merasa siap bisa langsung klik "Typing Competition"

Disini, kita tidak hanya bisa mengetik dengan tulisan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Spanyol, kayaknya semua bahasa available deh... 

Mudahkan? ^_^


Nih gue iseng-iseng daftar dan ngikutin kompetisinya, ini nih pict nya:


Itu masih dibawah standar lah ya, emang sih kalo standar itu dibawah. Eh emang iya -_-

NB: Harap diperhatikan bagi yang make laptop, awas keyboardnya makin nyelam kebawah. Wkwkwkw

Selamat mencoba! 

Komentar

  1. Kerennnn
    http://jevontar.co.vu ada postingan baru loh!

    BalasHapus
  2. Woh baru tau ada web kayak gitu, kemampuan mengetikku masih jauh dibawah standar. Bisanya ngetik 11 jari al

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alias cuma pake jari telunjuk kanan kiri doang bisanya hehe

      Hapus
    2. Ditingkatkan aja, sering aja buka web 10 fingers itu :D

      Hapus
  3. Males buka laptop gue. Nanti deh insyallah gue coba. Thanks atas infonya.

    BalasHapus
  4. Kecepatan mengetik punya gue lumayan lah, 85.77% atau 67 kata per menit XD

    BalasHapus
  5. Kalo gue sih kalo ikut gituan pasti juara satu mulu, gue kan udah canggih, ngetiknya pake 20 jari! 20 jari loh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berr berar berarti kaki lo naik gitu kalo ngetik?

      Wow, spektakuler!

      Hapus
  6. http://10fastfingers.com/share-badge/6_CC udah lama nggak latihan ngetik :)

    BalasHapus
  7. Udah pernah tau ini web dulu dari kaskus . . dan nggak usah diumumin, kemampuan mengetik cepat gue . . cemen abis . .

    BalasHapus
  8. Gue ngetik aja masih 11 jari gmna mau cepet -_-

    BalasHapus
  9. wah boleh juga nih dicoba. kayaknya seru..

    BalasHapus
  10. Kenapa ya, gue gak pengin coba.haha

    so secara gue ngetik cuman dengan 2 jari wkwkwk

    BalasHapus
  11. wah bermanfaat kali ne web, perlu banyak belajar ngetik ne (y)

    BalasHapus
  12. Keknya seru tuh , lumayan buat latihan nulis skripsi

    BalasHapus
  13. ah aku mah udah bisa ngetik 12 jari Fif.. jadi udah cukup kayanya.. hahaha
    (sambil buka webnya)

    BalasHapus
  14. aku mah apa atuh yang ngetik pake dua jari telunjuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gue kalo lagi kepepet juga nulis pake dua jari aja :D

      Hapus
  15. aku mah ngetik juga pake 2 jari mau bisa cepet gimna, wkwk

    BalasHapus
  16. Wih udah cepet akurasinya keren mas (y) salud deh, kalo saya gtau kapan bisa kaya gitu

    BalasHapus
  17. Gak berani ah
    Takut jari gue melilit saking cepetnya gue ngetik :/
    Tapi pasti dicoba dan kau akan kalah!
    *ini apaansi*

    BalasHapus
  18. lumayan nih sekalian buat latihan nulis skripsi nanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih skripsi, lama lagi kalo gue, masih ada jenjang SMA yang menanti :v

      Hapus
  19. Gue pernah nyoba tapi dalam bentuk game gitu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo hal yang berbau game pasti orang2 pada suka

      Hapus
  20. gue kalo ngetik pake jari jempol doang (kalo dihape) wkwk ntar kalo gue punya laptop sendiri baru deh belajar ngetik cepet. sekarang mah mungkin kecepatan gue ngetik gak bisa diukur sama tuh website sangking lambatnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaiyalah di hp ngetik nya make jempol, masa pake kelingking :p

      Hapus
  21. Sepertinya harus belajar ngetik sepuluh jari dulu...ini aja gue ngetiknya masih 11 jari kayak ngetik di mesin tik.

    BalasHapus
  22. aku pernah nyoba, rendah mulu nilainya. lambat. xD
    abisnya keseharian cuma ngetik pake dua telunjuk doang...

    BalasHapus
  23. Coba aaaaahhh~ Biasanya sih.... ini berapa jari ya yang kubuat ngetik. Wkwkwk..., tapi aku tanpa lihat bisa. Tapi pake jari absurd ya. heheh. Aku coba deh yang 10 jari itu.
    Jadi inget SMP ujiannya 10 jari ngetik tanpa lihat ngetik A-Z. Saat itu aku termasuk cepat. Lah secara aku udah apal mana A, B, C sampai Z. Dari kelas 5 SD udah bantuin mama ngetik kerjaannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ngetik gak liat keyboard udah biasa juga kak, contohnya ngetik ini. Gak ada yang salah kan? :D

      Hapus
    2. Iya aku kemarin coba yang 10 jari tanpa lihat. Banyak banget salahnya. Bhuakakaka...
      Terus aku coba lagi tanpa lihat tapi jarinya random. Wiiihh.. nyaris tanpa salah.
      Terus coba jari random sambil sesekali lihat. Makin mendekati bener semua. Meski kadang suka dell-dell-dell lagi. Hehehe...

      Keren. Seru, ya.

      Hapus
    3. Ini keahlian yang perlu juga, kalo ada ujian siapa yang bisa ngetik duluan, kita mah yang paling tercepat! Dan juga kita kelihatan keren kalo ngetik tanpa liat. Bisa ngetik sambil ngobrol tatap tatapan sama temen. Wkwkw :D

      Hapus
  24. ternyata udah daftar dan ngikutin kompetisinya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ikut kompetisi pasti urutan bawah terus -_-

      Hapus
  25. bagus banget bos tulisannya.

    BalasHapus
  26. Atau gimana kalo main Type Racer aja?

    BalasHapus
  27. Wah keren nih :D Gabung ah :D

    BalasHapus
  28. oh ini. udah pernah nyoba. cuma dapet sekitar 60an gitu. masih kurang

    BalasHapus
  29. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam