Langsung ke konten utama

Day 1 #30DayWritingChallenge

Sepertinya mengasyikkan juga ketika datangnya bulan Desember, bulan penutup di tahun 2021 ini, untuk saya bisa mengikuti challenge ini, hitung-hitung ada 30 postingan nantinya di bulan ini pada blog yang saya cintai ini. Selamat membaca.

List three things you are grateful for and why

Sebenarnya untuk membahas hal yang saya syukuri dalam hidup ini, ada banyak, tentunya begitu banyak yang patut disyukuri. Karena ini diinstruksikan untuk tiga hal yang saya paling syukur dan kenapa, here it is:

Diberi kesempatan untuk berkuliah, saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua yang telah membiayai anak nya untuk bisa berkuliah di kota Jogja. Masa-masa perkuliahan membuat saya belajar akan banyak hal, mulai dari ilmu-ilmu yang di dapat di kelas, interaksi dengan teman-teman, ikut komunitas, kenal dengan orang-orang dari berbagai asal daerah, dan masih banyak lagi. Hidup di perantauan membuat saya setiap hari nya bisa mandiri, menyiapkan kebutuhan di setiap harinya, mencuci baju, membersihkan kamar kosan, dan aktifitas-aktifitas lainnya yang barangkali dulu ketika masih sekolah dilakukan oleh orang tua. Masa-masa berkuliah ini betul-betul mendewasakan saya.

Akses internet, all information you can seek it, semuanya ada, semuanya bisa diakses dan bisa dibaca, apapun yang ingin kamu cari, bisa kamu temukan di internet. Bersyukur sekali bisa hidup di era internet ini. Lewat internet, saya sudah belajar banyak hal, dan membuat apa yang jauh menjadi dekat. Terima kasih internet.

Kesehatan, mau melakukan apapun, bisa dilakukan dengan lancar tanpa adanya keluhan rasa sakit. Kesehatan memang nomor satu.

===

Di tulisan day 1 ini memang ditulis secara kilat, karena baru ingat ingin join challenge ini.

Komentar

  1. Wih ternyata ini, mantep juga tulisannya walau hanya kilat. Perjuangan kuliah kayaknya bagus diceritakan lebih lengkap agar menginspirasi yang lain, hehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam