Langsung ke konten utama

Hari Guru 2017

November, 25 2017
Hari Guru Nasional
dan hari itu di sekolah masih diadakan Pra Ujian Nasional 2018.

Sebelumnya udah dilaksanain simulasi ujian nasional beberapa minggu sebelum pra un ini, jadi semacam latihan gitu sebelum para siswa bertempur di medang perang UNBK asli. Ada kejadian yang gak mengenakkan banget sebelum simulasi. Jadi kan masing-masing siswa diberi username dan password untuk login di hari simulasi, diberi ke kertas kecil gitu tertera user dan password, nah pas nama dipanggil lewat absen, guru bahasa jepang gue dikelas kayak keheranan gitu,

"Ini.....

Arif..

MUHAMMAD ARIF?"

Gue pun maju ke depan, astaga, nama gue salah. Yang harusnya afif jadi arif. Kesel, terus udah lapor dan katanya ada masanya untuk perbaikan nama, dan masih lama lagi. Bisa diubah sih, tapi keselnya itu. Dan gak gue aja yang salah nama gini, ada banyak temen gue lainnya yang kena, bahkan lebih parah kesalahan hurufnya.

Ini gak pertama kalinya nama gue salah, namun beda kasus. Pas ngabsen, ada satu dua guru yang salah ngeja nama gue, yang arif lah, avi lah (ini asli aneh), yang paling sering arif itu sih. Setelah dilihat lihat di keyboard huruf f dan r emang berdekatan sih. Tapi siapa sih yang mau namanya salah dieaja. Mak sama bapak udah bertapa nih ngasi nama.

Lain kali pada nyantai aja kali ngetiknya. jangan buru-buru. Hadeuh


2017, November 29. Hari Guru SMA N 1 Lubuk Basung.
De ja vu pagi-pagi, karena tahun kemaren perayaan hari guru di sekolah selalu dibarengi hujan yang cukup awet, sehingga kondisi sekolah yang lembab dan basah. Kalo buat gue gak mengenakkan kali, why? Karena gue akan jepret dan shoot beberapa footage ya untuk dokumentasiin. Kalo udah hujan semuanya tampak mendung, termasuk hati ini yang rindu padamu. Tapi gapapa sih, untung aja beberapa jam hujannya terusir pergi oleh matahari meskipun awannya masih mendung sedikit. Seorang fotografer harus bisa mengkondisikan bidikan sesuai dengan suasana apapun (baca: creativity)

De ja vu lagi, tahun kemaren masih jadi anggota osis dan make seragam multimedia. Bedanya tahun ini udah lengser dari jabatan osis dan multimedia udah ada regenerasi ke junior kelas X dan XI. Gakerasa udah satu tahun aja menjabat di osis, udah banyak suka dan dukanya deh.



Sebenernya tulisan ini mau dibikin panjang, eh tapi karna banyak kesibukan lainnya, gasempet lagi buat nulis ini, yah daripada kelamaan ngendap di draft ini, yang penting posting ah. Maapkeun saudara saudara

Komentar

  1. Jadi kangen sama guru-guruku. :') Belum pernah ketemu lagi sampai sekarang.

    BalasHapus
  2. Baca judulnya, kirain bakal bahas tentang Hari Guru, ternyata bahas tentang kesalahan nama pas ujian wkwk

    Semangat ujiannya bro nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sebenernya ini mau jadi tulisan panjang bang, eh tapi kelamaan di draft dan gamau mikir lama yaa diposting aja deng. Wkwkw

      Doain terima ptn ya bg 2018:)

      Hapus
  3. Eh, tadi aku udah komentar apa belum ya?
    Perasaan udah, tapi masuk belum ya..

    Mengenai salah ketik atau salah nulis nama, aku juga pernah ngalamin. Harusnya Andi Nugraha, jadi Adi Nugraha. Bahkan parahnya jadi Adi Nugroho (keliatan banget jawanya). Padahal kan bukan orang Jawa..

    Untuk bertemu guru, di tahun ini alhamdulilah bertemu guru SMP dan SMA. Yang kebetulan mereka sedang stadytour ke Jogja. Karena setiap tahun stadytournya ke Jogja terus. Jadi aku bisa nemuin, sekalian silaturahmi gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar banyak banyak gapapa bang andi, hehehe..

      Uh ga hanya gue ya yg salah nama, kadang terlalu cepet ngetik/terburu-buru bisa jadi faktor nama kita salah di absen/ijazah -_-

      Hapus
    2. Betul, apalagi udah terburu-buru, terus nggak di koreksi lagi. Bahaya itu.
      Sebenarnya cepat boleh, asal tepat. Atau nggak ada orang lain lagi yang memang harus ngecek gitu..

      Hapus
  4. Hehe, postingan aneh, kayak lompat-lompat alias nge-jump, gitu. Kirain akan lanjut cerita soal salah nama, malah lompat ke cuaca dan suasana sekolah.
    GPP, lah. Soal nama, pernah juga gue alamin itu. Nama gue di daftar absensi dari kelas 1 sampai 3 Rohayati mulu. Di rapot dan ijazah malah tepat. Ada yang salah,'kali soal pelafalan nama. Kayak orang Jepang saja nambahin huruf a gak perlu. Sampe bokap gue pernah marah dan negur gue kala terima surat pemberitahuan dari sekolah dan pakai nama Rohayati, haha.
    Mungkin yang bertugas ngetik lagi kumat cerobohnya, tapi imbasnya orang kayak kita jadi korbannya.
    Salam kenal, Gyerz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, it mean clickbait hahah.

      Mungkin pas lagi ngetik, mba-mba TU nya teringat drama korea yg semalam ia tonton, dan membuatnya tak fokus dg pekerjannya -_-

      Salam kenal, juga.

      Hapus
  5. Wah! Mulai sibukkkk.

    Btw, klo masalah nyebut nama, nama salah dan nama-nama panggilan rasanya gue cukup sering waktu sekolah. dari gue SD sampe kuliah ada aja guru yang salah nyebut nama. Apalah dosaku!!! wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget qi wkwkw.

      Bikin kesel qi kalo digituin hua

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam