Langsung ke konten utama

Tahun Baru, Liburan, dan Domain Baru

Ini ceritanya gue mau cerita tentang liburan dan beli domain. Jadi gini:

This time for holidays. Setelah 6 bulan yang tak terlalu panjang menurut gue. UAS udah gue jalani dan sudah menerima dan melihat langsung dengan mata kepala gue sebuah buku yang tak terlalu tebal yang berisikan nilai-nilai gue selama satu semester ini. Hasilnya? Not bad, give thanks to Allah.

Waktunya membuat planning buat liburan. Teman-teman gue udah terbang kesana kemari, bikin snapgram di tempat mereka liburan yang kadang buat gue ngiri. Kemana yaa gue?

Waktu itu pas acara classmeeting, ada temen gue yang ngajakin buat nonton,

"Pip, nonton, yokk, ajak temen-temen yang lain"

"Boleh, boleh, yang ikut siapa aja?"

"Ntar gue ajakin yang lain"

Ajakan dadakan yang akhirnya terealisasi. Kemaren, 27 Desember 2016 gue pergi ke Padang sama temen-temen (cowo) buat nonton. Sesuai rencana awal kami ingin nonton filmnya bang Radit yang terbaru, Hangout (baca: hengot). Udah liat trailernya dan penasaran juga sama filmnya. Akhirnya gue sama temen-temen udah nge jatuhin pilihan ke film Hangout. Cuss kami pergi berenam orang, cowok semua, dan menyewa mobil. Holiday.

Tiba di Padang gue dan temen-temen langsung ke XXI di Plaza Andalas. Antrian nguler sampai keluar bioskop tjoy! Bener-bener nih bang Radit, bikin para penonton penasaran saja. Gue sama temen gue, Dimas ngantri buat beli ticket. Gak lama lama juga ngantrinya, akhirnya enam tiket udah berhasil di tangan, tiket bioskop jam 18.30. Waktu yang lumayan mepet dan bentrok dengan Magribh.

Untuk menunggu jam 18.30, gue dan temen-temen memutuskan buat jalan-jalan di sekitaran Mall, setelah jalan-jalan gak tentu arah, kami langsung saja pergi ke Gramedia. Kebetulan gue pengin nyari buku. Lalu, beberapa lama berjalan-jalan dari rak satu ke rak yang lainnya. Setelah membayar ke kasir, kami memutuskan untuk meninggalkan tempat yang kadang membuat gue setelah masuk ke dalamnya, serasa sakit perut karena aroma buku di dalamnya.

Setelah dari Gramedia, kami memutuskan untuk pergi ke tepi pantai, yang orang Padang menyebutnya dengan taplu (tepi laut). Kami kesana hanya bertujuan buat foto-foto saja, spot-spot foto disana lumayan keren. Ada tugu Perdamaian dan taman Muaro Lasak yang banyak sekali di kunjungi oleh orang-orang yang lagi berlibur di Padang.

Taman Muaro Lasak - Tugu Perdamaian, Padang 
Setelah beberapa kali foto kami pun kembali ke Plaza Andalas buat nonton, waktu menunjukkan udah jam 18.00 lewat. Buru-buru

Tiba di sana waktu magribh udah masuk. Kami memutuskan untuk shalat dulu walau jam udah menunjukkan pukul 18.30 lewat. Setelah shalat kami berlari ke lantai 4, ke area XXI nya. Dan tiba disana kami pun telat setengah jam dan film udah dimulai. Huh cukup kecewa namun ya gimana lagi, kami tetap masuk ke dalam untuk menikmati film terbarunya bang Radit itu. Filmnya antimastream banget. Fresh. Memadukan genre thriller dan comedy. Good job bang Radit.

Sesudah nonton, kami keluar dari bioskop, tak memutuskan untuk pulang kerumah langsung, kami memilih untuk main dulu. Kurang lebih pukul 22.00 lewat dengan beberapa kantong bawaan belanja, akhirnya kami berbalik pulang. Tired.

Keesokan harinya. Pagi. Gue langsung membuka blog, seperti biasa. Melihat dashbord, lalu pergi ke tab statistik, melihat laju pengunjung blog. Hmm, masih biasa-biasa saja. Tapi gue mesti bersyukur. Pada saat yang bersamaan, gue langsung membuka salah satu toko domain yang sebelumnya udah beberapa kali gue lihat,

Gue ngetik di address bar, "Domainesia"
                                               
Domain, satu hal yang sudah lama gue idam-idamkan. Rasanya gue pengen ganti "rumah" dari blogspot ke domain .com. Menurut gue, memakai domain TLD merupakan salah satu cara untuk memperlihatkan branding blog kita kepada orang lain. Lebih personal, dan jika kita telah mengeluarkan uang untuk blog kita, tentunya kita gak boleh malas-malasan lagi buat nulis dan lebih menghargai blog kita untuk terus maju dalam dunia perbloggeran.

Mulai gue ketikkan nama domain yang pengen gue pesen, dan gue masukkan ke troli. Dan dengan mantap gue melanjutkan ke step selanjutnya. Gue pergi ke atm bentar buat menyelesaikan pembayaran, dan, finally nama domainnya udah ditangan gue. Sekarang tinggal pasang.

Awalnya sempet bingung juga sih masangnya, tapi berkat pelayanan cs Domainesia yang ramah dan tidak pernah ngeluh karena pertanyaan bertubi-tubi yang gue layangkan, akhirnya, alhamdulillah, domain gue resmi berganti dari myinspiration(dot)blogspot(dot)com menjadi muhammadafif(dot).com. Dadah blogspot, selamat datang com. Wah, harusnya nih semangat nulis harus membara-bara setelah menggunakan domain .com.

Sekarang blog gue punya "rumah" baru. Tahun baru, domain baru tjoy!
Terima kasih buat Domainesia atas domain dan pelayanannya. Makasih-makasih. 

Komentar

  1. Cie... menjelang tahun baru pindah rumah. Harus segera mengikuti juga nih biar kelihatan lebih profesional lagi blog saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mas dibeli domain .com nyaa, di domainesia cukup murah ;)

      Hapus
  2. Selalu ada keinginan untuk ganti domain ke .com tapi masih belum cukup pengalaman, jadi ya sabar aja. Banyakin pengalaman dan teman baru nanti ganti. Selamat buat domain barunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho, udah lama pengen domain .com, dan akhirnya kesampean juga. Ihiy

      Hapus
  3. wah udah jalan-jalan, nonton, domain anyar keren!
    selamat ya makin semangat ngeblognya
    sukses ya

    BalasHapus
  4. tahun baru, rumah baru, mobil baru, motor baru sama pacar baru wkwkw

    BalasHapus
  5. buat 1 tahun, habis berapa duit om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 119 masbro, mungkin di tahun kedua ada kenaikan

      Hapus
  6. Wow..
    Selamat bro buat .com nya..
    Hahhaha..
    Makin rajin n semangat nulis yaah

    #Gua kapan??

    BalasHapus
  7. Mantab... makin naik level kalo udah pake .com. Tinggal tetep keep blogging aja ya

    Btw, saya baru tau ada domainesia hehe

    BalasHapus
  8. MANTAP! Awal-awal ganti domain emang berasa semangat barunya hahaha. Semoga tetep konsisten nulis sampai domainnya harus diperpanjang yaa!

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam