Langsung ke konten utama

Resolusi 2016, Just Only One Thing

Semangat ngeblog sering uring-uringan. Kadang semangat bet, kadang ya, semangat itu sama sekali tidak ada. Entah kenapa hal ini selalu terjadi pada gue. Dan lihat saja, statistik, dan data-data yang mengenai blog gue semuanya hancur, iya HANCUR seperti kue belibis yang kelindes mobil. Benyek

Karena itulah gue menganggap diri ini sebagai half time blogger, bukan Full Time; Manchester United 0-0 Chelsea.
(EH INI APAAN SIH KOK PERGINYA KE BOLA).

Mengapa gue mentasbihkan diri sebagai half time blogger? Ya karena asal kata half yang berarti setengah, karena setengah aktifitas gue ada di blog, dan setengahnya lagi pada yang lainnya. Kalo full time itu ya sebagian aktifitasnya untuk ngeblog, nulis-nulis di draft, dan bahkan gak sempet boker. Ah becanda

Pada dasarnya gue ngeblog itu untuk berbagi, berbagi cerita-cerita dalam kehidupan gue, pokoknya apa yang gue pengen share di blog, ya itulah tulisan gue. Belum kepikiran buat jadi full time blogger, ini aja semangat ngeblog masih uring-uringan.

Tapi ya tetep, ngeblog itu hobi. Gue akan tetap terus ngeblog sampai kapanpun. I'm proud to be a Blogger.

Thanks God, I'm Blogger *kayakkaoskaosgitu*

***

2015: "Bro, ini udah saatnya lo untuk muncul ke permukaan"
2016: "Yoi bro, ini gue lagi pemanasan sebelum kemunculan gue"
2015: "Seip bro. Yang penting lo harus lebih baik daripada gue"
2016: "Oke bro, btw selamat menikmati masa pensiun lu bro"

*Kemudian muncul adegan pisah*

Hmmm...tahun ini, iya tahun 2015 bisa gue katakan tahun yang begini: gak terlalu istimewa, dan tidak juga terlalu mengecewakan. Intinya tahun ini berimbang. Tahun ini gue jalani dengan santai dan mengalir.

Nah disini gue pengen nge rewind aktifitas di 2015 yang menurut gue cukup flat, tetapi ada beberapa kejadian yang membuat tahun ini cukup unik. Yuk langsung saja kebawah ya:

1. Awal gue banting setir ke blog Personal
Iya, tahun ini adalah awalan niat gue untuk pindah haluan ke blog personal. Sebelumnya, kalo gak salah 2012 ya, gue udah punya blog, tapi isinya itu random, dan isinya copas lagi -_-. Nah, pada 2014, tepatnya bulan Desember gue kembali bikin blog. Tapi yang niat banget buat nulis di blog dan menjadi seorang blogger personal itu ya pada tahun 2015.

Alhamdulillah, setelah beberapa bulan menjalani aktifitas sebagai seorang blogger, banyak orang-orang baru yang menambah relasi juga. Asik juga ya jadi blogger, banyak temen. Terus kalo udah komentar itu semangat blog jadi menjadi jadi :3. Dan gue pun searching komunitas-komunitas blogger Indonesia, dan ketemulah gue dengan komunitas yang menjadi naungan blog gue saat ini, Blogger Energy! Setelah beberapa bulan nunggu di konfirm disana, blog ini pun jodoh dengan BE. Hahaha

2. Pergantian seragam jadi Putih abu abu
2015. Tahunnya gue jadi anak SMA! Yeay, Setelah sana-sini mengurus pendaftaran siswa baru, lalu diterima dan akhirnya aktifitas yang sangat ditunggu-tunggu para senior pun datang, MOS (Masa Orientasi Siswa). Pertamanya yaa seperti biasa perkenalan, dan di hari-hari berikutnya suasana makin asik dan sama senior pun makin akrab. Ternyata apa yang gue bayangkan tidak sepenuhnya benar.

Perlahan-lahan mulai menikmati alur di kehidupan masa SMA gue, pergaulan makin berbeda dengan SMP, dan yang satu ini juga beda bangeet; Tugasnya. Akibat keenakan santai-santai pas SMP (memang pas ini lagi masa santai santainya) jadinya gue kebawa arus santai pas SMP. Apalagi ya itu, pas mau UAS kemaren ini, lagi sibuk-sibuknya tugas dan remedial. Iya, gue remedial. Yang gak kalah anehnya pas agenda sekolah lagi ada classmeeting, masih sempet-sempetnya luangin waktu buat remedial. Walaupun gak lama, tapi ya classmeeting itu kan waktu buat para siswa untuk refreshing sejenak setelah UAS menghadang. Gue sempet kesel juga sih, tapi ya bisa apa, gue pun hanya bisa menerima dan hembusin nafas. Huft

Setelah gue pake otak ini buat mundur ke awal tahun 2015, dan rasanya cuman ini yang gue rasa "wah" di tahun 2015. 

Terima kasih buat lo 2015 yang telah mendampingi gue dalam menjalani keseharian sebagai pelajar ganteng. Walaupun menurut gue belum sepenuhnya sikap dan perbuatan gue udah memasuki tahap dewasa. Hiks

Tahun baruan gak lengkap rasanya kalo nggak ngomongin Resolusi, biar kekinian. Walaupun banyak orang yang menganggap ini lebay,  atau apanyalah. Tetapi, tergantung orangnya juga sih. Kalo resolusinya dibuat lalu berhasil diwujudkan, tidak salah kan? Tapi kalo bikin resolusi lalu setelah bulan Januari, Februari, Maret sampe Desember lagi itu resolusi gak kewujud, memang, percuma saja.

Just only one thing, no more; Menjadikan diri untuk lebih baik dari tahun sebelumnya. Resolusi yang nggak terlalu muluk-muluk. Ya kalo dirincikan lebih detail lagi nanti gak kewujud, kalo gak kewujud nanti baper, setelah baper lalu sedih, siap sedih ... (isi sendiri). Itulah Resolusi 2016 gue

Oh iya atu lagi, Moga Manchester Merah bisa mendominasi setidaknya tahta Premier League untuk tahun 2016 *peace*

Hihhi

Komentar

  1. Ya. semoga resolusinya tercapai. Jadi baper berkepanjangan. Eh, maksudnya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

    Kalimat terakhir gue aamiin-in pake banget lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih? Fans United juga nih? Walah mulai ketemuan nih blogger sesama pendukung The Red Devils :D Amin...

      #GGMU *soraksorai*

      Hapus
  2. proses pendewasaan bakal ngalir bro~
    kalau gak kewujud nanti baper, setelah baper lalu sedih, siap sedih 'mati' eh jangan ding :(
    so.. semoga resolusi lu terwujud, resolusi gue juga \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, itu udah gue rasain. Mengalir dengan sendirinya.

      Amin yak masbro ;)

      Hapus
  3. Paling setuju gue sama kata2 akhir lo bang.
    Semoga Manchester Merah bisa mendominasi liga inggris.

    Ketemu #GGMU yang suka blogger juga, mantapppp!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. United fans lagi neh :3

      GLORY GLORY MANCHESTER UNITED! AS THE RED GO MARCHIN ON ON ON!

      Hapus
    2. BANGKEEEE PARAH BANGET WOY!!
      SETAN MERAH SEMUA DISINI........ BRUAKAKAKAKA :v

      Hapus
  4. Bentar lagi tahun baru nih, pacar baru ada gaa? :)) Just kidding bro. Mampir balik ya!
    Salam, jevonlevin.com

    BalasHapus
  5. Resolusinya yang gedean ya biar gambarnya enak :3

    *gagal fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya bang maap masih 720p, belum full HD. Ntar deh buat bang ri bisa enakan liat nya. Eih

      :v

      Hapus
  6. ciyeee fokus bola lama lama :3

    udah terusin aja cita cita jadi personal blogger, dijamin asik kok

    BalasHapus
  7. Selamat tahun baru, semoga tercapai keinginannya.. biar tahun 2015 gak kecewa nyerahin ke 2016.. ini ngomongin apaan ya.. mendadak amnesia :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue rasa sih 2015 udah punya amanat tersendiri buat si 2016 untuk mengemban tugas berikutnya :D

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Semoga apa yang lo semogakan bisa terwujud ya. Bisa semangat jadi personal blogger. Kalau masalah semangat, itu mah hal yang lumrah. Gue juga kadang gitu. Tapi emang harus sedikit di paksakan, biar gak keterusan males nulisnya.

    Eh, lo fans manchester united?
    Sayangnya, gue fansnya Barcelona :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada keunikan tersendiri ya bang bro kalo nge blog itu uring-uringan. Pas ngeblog lagi setelah lama tidak, ada rasa kepuasan tersendiri :D

      Hapus
  10. Ikhlaskan aja dan berdoa semoga Arsenal juara EPL :D

    Tahun 2015 menjadi tahun yang biasa aja buat gue. Sedikit berkarya, sedikit posting blog, dan sedikit untuk berubah menjadi lebih baik. Nah, tahun ini sih gue gak mau begitu lagi. Mulai dipaksakan untuk ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah, ah ntar balik lagi ke posisi 4. Ett

      Sama, gak terlalu baik dan gak terlalu buruk juga. Semoga 2016 bisa lebih cerah lagi deh

      Hapus
    2. eh gakan, bakal bertahan dia dipuncak klasmen \m/

      Hapus
  11. Masi muda bangetttt iniii , masi sma, uda ngeblog itu keren

    Sippp

    Percakapan antara 2015 2016 nya gokiel

    BalasHapus
  12. Waaaakh. Dede nggak emesh. Uwuwuw. Hahaha.

    Sabarlah wahai adik, aku pun pernah melewati masa-masa remidial itu. :')

    Selamat tahun baru. Selamat menjadi lebih baik. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Line 1; Ini maksudnya apa wuwuwuw eweshh apalah.

      Line 2; baiklah wahai kakaks

      Line 3; Selamat tahun baru juga kak, rim ;))

      Hapus
  13. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Nikmati masa-masa SMA. Kata orang sih itu masa-masa terenak. Walaupun menurutku enggak. Tapi nikmatilah.

    Dan buat yang terakhir. Semoga enggak. Hahahaha. Soalnya aku Kopites.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya lebih asikan masa esempe deh :)

      Yang terbaik ajalah buat tim favorite kita, tapi ingat musim depan boleh jadi milik United hahaha

      Hapus
    2. WAAAAAAAAAAHHHHH..... SETUJU BANGET. Daripada SMA, pengalamanku di SMP lebih berkesan, lebih asik, pokoknya SMP enak bangeeeettt.

      Iya deh. Musim depan tahun 3400 tapi, wkwkwkwkwk.

      Hapus
  14. widih tahun 2016 berarti udah kelas 2 sma dung hehe. makin produktif aja deh buat ngeblog nya tahun ini ;)

    terus semoga resolusi nya bisa kewujud. semangat ;)

    BalasHapus
  15. Sama tuh Fif, tahun 2015 awal mula ganti seragam jadi putih abu2. Jadi baper lagi kalo ingat masa 2015, kan waktu itu gue masih SMP. Masih sama teman-teman lama gue. :')

    BalasHapus
  16. Tahun 2015 menurut gue adalah tahun yang istemewa, kerena di tahun ini gue pernah sempet jadi blogger yang full time, hampir kesaharian dan kesibukan gue, gue lakuin untuk menulis di blog. itu semua terjadi karena waktu itu, posisi gue bisa dikatakan pengangguran terselubung. ya gue waktu itu adalah lulusan SMA tahun 2014 yang belum dapet PTN, oleh karena gue aktif di blog untuk mingisi waktu kekosongan gue, tapi semua itu gak bertahan lama, tepat bulan juni gue mulai jarang nulis lagi dan ngeblog, keran gue ketika itu udah mulai sibuk dengan persiapan ospek, ya Alhamdullilah akhirnya di tahun 2015 gue bisa diterima di UNNES, dan disaat kuliah pun gue muali sibuk dengan tugas-tugas, dan jarang lagi deh ngeblog. hehehe

    BalasHapus
  17. maka dari itu manfaatkan lah masa sma sebai mungkin.
    personal blogger emang keren, bisa curhat via online. tapi gue lebih hobi buat ngisi blog secara random.. nggak melulu tentang pengalaman pribadi tapi juga review atau semacam daftar film..

    BalasHapus
  18. Alhamdulilah mata lo telah terbuka untuk jadi blogger personal di 2015. Mungkin kalo lo masih jadi blogger yg suka ngecopas kita ga bakal bertemu di komunitas yg ajib ini. Daan semoga semua yg lo impikan tercapai di tahun ini. Salam dari gue Pino ganteng 🙏

    BalasHapus
  19. Semoga tetap jadi half time blogger, jangan sampai jadi quarter blogger atau no time blogger -> Apaan ini

    Tahun 2015 tahun yang mendebarkan sih buat aku, sering sakit. Semoga tahun ini semuanya sehat selalu dan resolusinya tercapai.

    Blogger personal emang keren, mau nulis apapun juga bisa soalnya gak terikat tema tertentu. Harusnya ini jadi keuntungan supaya bisa lebih sering ngeblog ya..

    BalasHapus
  20. Kalo gue ngeblog itu tergantung mood gue sih. Hhe. Mksudnya tergantung kejadiannya. Klo gue rasa perlu di tulis ya, gue tulis. Blum menjadikannya sbagai profesi. Hhhi

    BalasHapus
  21. Semangat buat resolusinya. Kalo tahun 2016 resolusinya enggak terwujud, masih ada tahun 2017. Kalau tahun 2017 masih belum terwujud, masih ada tahun 2018. Kalau tahun 2018 masih enggak terwujud juga, balik aja ke tahun 2015.
    Semangat, semoga resolusinya terwujud

    BalasHapus
  22. Sudah putih abu2. Semoga sudah bisa pegang prinsip, resolusinya bener2 di gapaiii. Asikkk

    BalasHapus
  23. Ini kenapa dari awal dan endingnya nyelipin BOLA. "Korelasinya apa Woy!!!" Hahahaha

    Sorry, gue tadi rada serem baca ini. Soalnya, lo ternyata baru jadi blogger personal. Tapi, itu pilihan yang tepat, soalnya ketika jadi personal, materi yg lo cari tinggal milih aja, mana yg mau ditulis. Jangan copas lagi, ya.

    Btw, semoga resolusinya Full HD. EH, tercapai. amin...

    BalasHapus
  24. Semangat Jadi Blogger. sukses pokoknya.
    Semoga segala resolusi nya tercapai, biar waribunambelas gabaper karna resolusi.

    BalasHapus
  25. Semangat yah buat jadi seorang Blogger personal jangan kaya gue ini blognya udah mulai karatan gak pernah di update karena lagi sibuk di real life, jadi gak sempat update untuk new artikel. Btw, kita sama yah baru beranjak ke putih abu-abu. Jangan-jangan kitaaa JO.........................MBLOOOOO!!!!! Hahahahahaha.
    Kalau ke guenya sih, gak mau bikin dan gak mau punya resolusi untuk tahun 2016 ini. Hadapin semuanya dengan senyuman walaupun itu menyakitkan *baperrr

    BalasHapus
  26. Wohooooo itu chelsea sama MU bangke itu maen fulltime gawang masih prawan, parah parah....
    wohooooo..... gue kira habis itu van gaalvdipecat :3

    eh ternyata..... hahahaha

    BalasHapus
  27. Ya masih mending lo walaupun setengah2 tapi masih nyempetin buat buka blof fif ..
    Na gue vakum 3 bulan .. nyesek abis .. :'((

    Iya gue inget dulu blog lo masih berisi tentang tips2 gitu deh .. hahaa mungkin tujuan lo ngeblog dulu emang buat cari recehan dari blog ... ya 11 12 juga sih sama gue ..
    awal ngeblog gencer banget buat ngejar PPV .. e sekarang juga beralih ke blog personal ,..

    BalasHapus
  28. wah semangat ngeblog bro, gue kadang juga males-malesan buat nulis draft, mungkin gue juga disebut half time kali ya.

    oia gabung yuk di group google plus " tematik blog " , anggotanya sih baru sedikit, tapi bisa lah ajak teman yang lainnya

    BalasHapus
  29. Resolusi ngeblog resolusi mental juga bro :D
    Semangat terus bro jangan baper-an ahh saya malah ikut-ikutan baper nih

    BalasHapus
  30. Hahaha saya vakum tiga tahun nih ngeblog. Kerasa banget bedanya ketika mau nulis. Ngadet-ngadet lagi udah kayak kaset kusut. Semangat terus buat ngeblogging broh!

    BalasHapus
  31. resolusi 2016 adalah siap menerima resiko terburuk, jdi setahun kedepan jadi tenang nggak terbeban resolusi

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam