Langsung ke konten utama

Negara Yang Pengen Gue Kunjungi Sebelum Mati

Akhirnya gue nyempatin nulis di bulan kelahiran, yeah, November. Postingan pertama di bulan ini. Oia ngomong ngomong soal keadaan kabut asap yang menyelimuti wilayah Kalimantan dan khususnya pulau yang gue tempati, Sumatera alhamdulillah sudah berangsur hilang dan malahan langit biru sudah dapat gue rasakan. Yang biasanya matahari tertutupi oleh jahatnya asap, kini telah merdeka karena dapat menyinarkan sinarnya ke seluruh pelosok Sumatera dan Kalimantan.

Ngomongin soal negara, yang dalam bahasa inggris berarti Country, pasti yang pertama kali tertambat di pikiran gue adalah Indonesia; ya maklum gue WNI asli, bukan WNI abal-abal, dan bukan juga WNA asing yang illegal masuk ke wilayah Indonesia. Pertama kali gue di surga, dan di perintahkan untuk menempati di salah satu perut seorang ibu oleh allah, dan akhirnya gue lahir ke dunia ini dengan sehat wal'afiat, alhamdulillah, gue dilahirkan di tanah air Indonesia yang indah dan mahsyur dikata orang~

*Tiba-tiba gue merinding*

Mulai dari budaya, bahasa, kuliner, keindahan alam dan lainnya. Indonesia mah yang paling jempol

*ngacungin jempol kaki* eh *jempol tangan*

Walaupun begitu, belum semua daerah di Indonesia yang gue kunjungi. Belum semua keanekaragaman budaya Indonesia yang gue lihat secara langsung. Yah sayang sekali ya~ Semoga suatu saat gue dapat menjelajah ke seluruh daerah di Indonesia. Aamiin...

Tetapi, selain gue pengen traveling ke seluruh daerah di Indonesia, gue juga pengen menginjakkan kaki di dunia belahan barat. Gue juga kepo dengan keadaan di sana, bagaimana budayanya, bahasanya, ekonomi, dll. Gue juga pengen ngerasain uniknya iklim disana.

Nah, maka dari itu di postingan gue kali ini gue bakalan tampilin tentang Negara yang pengen gue kunjungi sebelum mati, Ini selain Indonesia ya...Bukannya gak cinta Indonesia, cinta kok, Indonesia mah jempolan. tapi gue juga pengen ke luar negeri. Pasti seluruh masyarakat Indonesia berpendapat begini, hehehe....

Negara Yang Pengen Gue Kunjungi Sebelum Mati:

1. Inggris (London & Manchester)



Whoah! Negara favorite gue setelah Indonesia. Yaa asal usul gue menyukai negara yang menjadi unik karena Big Ben ini karena gue mencintai klub bola asal Inggris, Manchester United. Absurd banget ya, seharusnya gue harus nge-idolain Arsenal dan Chelsea nih yang notabene asal London. Gapapa deh ya, :p

Negara ini di identik sekali dengan bangunan tinggi nan megah; Big Ben, Bus bertingkat berwarna merah yang menjadi ikon London, dan gak hanya itu saja, sepakbola disini sungguh sangat rame! Fansnya kerap dicap sangat fanatik. Apalagi Manchester United, ngehehe :D

Selain London, kota lainnya yang pengen gue kunjungi yaitu Manchester. Alasan mengapa pengen ngunjungin? Ya kalian pasti pada tahu lah. Jalan-jalan ke stadion megah milik Manchester United, Old Trafford, udah impian sejak kecil :D. Dan melirik lirik dan juga kalo bisa melanjutkan studi di University of Manchester suatu saat nanti ;)


2. Italy ( Venesia & Roma )


Yap Italia masuk ke daftar list. Keindahan negara yang satu ini gak bisa di ragukan lagi. Dan destinasi yang pengen gue telusuri yaitu kota Venesia/Venice. Pertama kali gue lihat ini kota dari film The Italian Job, dan setelah gue lihat-lihat, ini kota keren juga. Kita bisa mondar mandir mengelilingi kota Venesia menggunakan perahu kecil dan menikmati pemandangan. Wah wah, kalo kita pergi kesini bagusnya bersama si doi, biar kelihatan romantis gitu. Azeek 

3. Uni Emirat Arab ( Dubai)


Kalo ini gak usah dikatan, dibilang, apapun deh. Kota termegah yang pernah ada pada abad ini. Setiap tahun (bahkan kapanpun dia mau, wajar dibawahnya aja minyak semua) Dubai sangat gencar-gencarnya ingin membuat daerahnya sebagai kota paling megah dan maju di dunia. Tanah yang dulunya gersang, sekarang berhasil disulap menjadi megah. Absolutely! 

Dan kabar-kabarnya gue baca dari Kaskus, tahun 2020 akan ada 10 proyek besar yang akan dibangun oleh Dubai. Diantaranya Museum of The Future, Bluewaters Island, dan Dubai Frame.

Gak kebayang keadaan dan suasana kota Dubai 10 tahun yang akan datang.

Hmmm, lega deh. Itu angan-angan gue. Andaikan ketiganya ini bisa menjadi come true, duh gak bisa dilukiskan betapa bangga dan senangnya hati ini.~

Who knows the future? 

Komentar

  1. Kalo gue sih belum berpikir untuk ke luar negri. Ke luar kota juga udah seneng, apalagi di Bali, Jakarta, Bandung, dan masih banyak lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu destinasi di dalam kota yang pengen gue kunjungi; Bandung

      AAA pengen kesanaaaa

      Hapus
  2. harusnya lo catet impian lo itu di dream note Fif. lo tahu nggak postingan gue yang bikin2 walpaper gitu tapi wallpaper visioner, nah lo bikin gituan ajah dipajang di rumah lo di kamar lo biar lo terbiasa ngelihat dan terus termotivasi..

    gue juga pengen kuliah di inggris. :)) semoga mimpi2 itu bisa tercapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren juga bang, tapi harus jago sotosop dulu ya kalo buat yang begituan~, kalo udah buat begituan kita jadi semangat dalam meraih impian kita:D

      Inggris Inggris Inggris ^^

      Hapus
  3. impian yang keren mas.
    semoga tercapai di masa depan nanti. tapi kayaknya kudu jeljahi Indonesia dulu deh biar afdol di hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, makasih mas araa...

      Yoi deh, dalam negeri dulu^^

      Hapus
  4. sama tuh 2 teratas. gue pingin ke london sama venice. ke london ke stamford bridge, kalau ke venice ya.. naik gondola bareng pacar (kalau ada). tapi kalau dubai, nggak terlalu pingin men... gue lebih memilih ke jepang ketimbang ke dubai. sebenarnya paris juga bisa jadi destinasi yahud..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah nikah pasti ada dong pasangan :3

      Jepang yahud juga, bisa menikmati indahnya bunga sakura :3

      Hapus
  5. Impiannya keren. Kalau saya baru mampunya keluar desa aja alias menginjakkan kaki di Kota. Maklum anak gunung lagi mencari sesuaut yang berbeda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kalah keren mas kalo di desa, kalo di desa udara masih sejuk. Fresh.

      Dan kita masih bisa mendengar burung berkicau merdu, tunduknya hamparan sawah, dan lainnya~

      Hapus
  6. saya pengen ke Uni Emirat Arab ( Dubai).
    kbarya di sana tempat yang kaya - kaya. pengen tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar ketemu dengan para raja minyak mas, hahaha :D

      Hapus
  7. emang kayaknya negeri orang keren-keren yak. gue juga pingin tuh ke london, terus jepang sama mekkah :v pingin juga ke zimbabwe, penasaran soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zimbabwe itu ada yang unik dengan mata uangnya :D

      Hapus
  8. Huaaa..... tiga tiganya juga udah aku tulis di 50 negara yang pengen aku kunjungi.. sumpah keren keren banget tuh!! semoga apapun yang terjadi kita bakalan bisa mengunjungi negara impian ya...

    BalasHapus
  9. Wihh gilaa cita cita gue pengen bgt k inggris,entah knpa pngen bgt tinggal d sanaa ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaa, makanya dari sekarang kita belajar yang rajin duluu, ntar duit udah cukup, baru deh kesana :3

      Amin...

      Hapus
  10. Wihh gilaa cita cita gue pengen bgt k inggris,entah knpa pngen bgt tinggal d sanaa ��

    BalasHapus
  11. Komen gue ilang lg 😔😔

    Kyaknya bukan cman elu doang sih yg mau nnton pertandingan tim favorit, lgsg dri stadionnya. Gue jg mau kali. Hahahah.... tpi d spanyol, tpatnya d barcelona. Nnton clasico, mantab tuh.
    Tpi pgen jg sih k manchester, nnton pertandingan" lainnya. Hahaha

    Eh, klo prnah transit d bandara dubai itu udh termasuk jalan" blom sih?😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohohoo, gak tau juga sih bang, kalo menurut elo jalan2, bisa di anggep sih hehehe ^^

      Hapus
  12. Komen gue ilang lg 😔😔

    Kyaknya bukan cman elu doang sih yg mau nnton pertandingan tim favorit, lgsg dri stadionnya. Gue jg mau kali. Hahahah.... tpi d spanyol, tpatnya d barcelona. Nnton clasico, mantab tuh.
    Tpi pgen jg sih k manchester, nnton pertandingan" lainnya. Hahaha

    Eh, klo prnah transit d bandara dubai itu udh termasuk jalan" blom sih?😅😅

    BalasHapus
  13. kalo aku mah turkey... dubaaiii juga mantep.
    bener itu yang di bilang tofik dwi pandu.

    salam kenal bang.

    BalasHapus
  14. kalo italy, gue mau ke milan :D secaa milanisti hehehe
    ke inggris, mau ke museum the beatles, museum sherlock holmes, yaa sama nonton liga inggris dah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah boleh juga tuh ke museum the beatles :3, gue fans nya beatles juga :3

      Hapus
  15. bang.. boleh minta template blog abang ini gak,. saya baru belajar blog nih.. keliatannya keren anget template ini.. makasih,.
    kirim kesini ya bang efha.rifqi@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal download disini aja newbloggerthemes.com/aventurine-blogger-template

      Hapus
  16. Kalo gue negara yang paling ingin gue kunjungi pertama kali adalah Jepang. Ya, Jepang. Setelah Jepang, gue pengin banget ke Amerika Serikat, lebih tepatnya di Mountain View, tempat kantor raksasa internet berada, Googleplex :)

    BalasHapus
  17. Aku juga pengin ke Inggris, bisa kuliah di Oxford rasanya hebring banget kali ya hehe.
    Selain Inggris, pengin mengunjungi Tibet dengan panorama alam yang unik.
    Plus Mekah dong terutama :)

    BalasHapus
  18. kalau saya sih sebelum mati harus di usahain ke mekkah dulu .. insyaalloh berkah :D

    BalasHapus
  19. Klo ane sih gan, pasti ke Makkah dulu buat naik haji. Baru dah ke tempat lain yg menurut ane fun! Keep post ya gan!

    BalasHapus
  20. Baca judulnya serem!!! langsung saya mampir dan baca baca,,, terinspirasi banget nih, harus punya tempat tujuan negara lain sebelum ke alam baka. Hmmmm,,, kalau saya semoga masih di beri kesempatan ke Mekkah menjalankan Ibadah Haji bersama emak. Setelah itu jalan jalan ke tempat lain bersama keluarga kecilku.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam