Langsung ke konten utama

College and Yogyakarta

Lama tak bersua teman-teman blogger semua,
teman-teman yang sering mampir ke blog ini
teman-teman Blogger Energy
teman-teman seperjuangan SMA
teman-teman yang sering nitipin iklannya di komen

Apakabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya

Alhamdulillah status ku sekarang telah berubah menjadi salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta setelah segala lika-liku siswa sma tingkat akhir. Akhirnya aku merantau sebagai mahasiswa, ya, begitulah akhirnya Jogja menjadi rumah kedua ku saat ini. 

Maaf tidak bisa menjelaskan lebih detail tentang ospek yang bisa dikatakan sudah lewat sebulan yang lalu. Dari rangkaian ospek universitas, fakultas, dan kini aku telah duduk di bangku perkuliahan. Hari kamis ini lagi tidak ada kelas, sedang menulis tulisan ini yang diriku saja belum mandi. Astaga.

Aku diterima di Universitas Islam Indonesia, Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya, jurusan Ilmu Komunikasi. Aku membelot, yang dulunya ingin masuk Sastra Inggris namun kenyataannya berbeda. Kadang hidup itu sulit untuk di prediksi, penuh dengan teka-teki, namun yang jelas hidup ini harus di syukuri. Bener toh?

Bagaimana rasanya kuliah? Umm lebih fleksibel saja. Kita bebas mau melakukan apa, bebas mengatur diri kita ingin bagaimana. Karena mahasiswa tidak akan diatur-atur lagi, dia bisa hidup mandiri.

Untuk pertama kalinya, aku akan ngekost. Disinilah awal untuk memulai hidup mandiri. Mencuci pakaian (kalo lagi malas loundry aja, sih), menyapu lantai kamar, mengepel, pokoknya apapun kulakukan untuk kebersihan kamarku. Ya kalo bukan kita yang bersihin kamar sendiri ya siapa lagi, masa temen kost sebelah.

Sampai disitu dulu ya ceritanya, hanya ingin memberitahu teman pembaca saja. Huhu.

Eh, iseng cek websitenya Domainesia, pas ngetikin domain muhammadafif dot com eh udah ada yang punya. Hadeuh sedih pemirsa.

Komentar

  1. hahah, adik tingkatnya adikku ni. tapi uda selesai 2016 kemarin

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah menyumbangkan komen, Mas.

    BalasHapus
  3. saya aja yang udah tergolong tua baru masuk lagi kuliah di UT mas

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Terimakasih banyak sudah berbagi cerita gan, bagus dan menarik artikel nya gan...

    s1288
    i128
    login s128

    BalasHapus
  6. Selamat yang udah jadi mahasiswa, smg cepet lulus yah

    BalasHapus
  7. Coba deh afifganteng dot com, paling ga ada, ambil aja kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam