Langsung ke konten utama

5 Lagu Fiersa Besari Yang Harus Kamu Dengerin

Berawal dari instagram gue yang banyak nge follow akun-akun toko buku, quotes, komunitas buku, dan akun sejenis, sering gue melihat dan mendapati penulis penulis beken macam Pramoedya Ananta Toer, Ahmad Fuadi, Dee Lestari, Tere Liye, Eka Kurniawan, dan masih banyak lagi. Ternyata baca kutipan kutipan itu membuat kita mengetahui penulis yang tidak kenal sebelumnya. Ya nambah nambah pengetahuan tentang penulis indonesia lah, biar entar ditanyain sama orang gue bisa menjawabnya. Biar dikira bookworm garis keras gitu. Padahal mah belum seberapa.

Terus terus, gue bertemu dengan salah satu kutipan yang gue baca di instagram itu, perihal kutipannya yang mana gue lupa. Dia adalah orang yang menulis buku Konspirasi Alam Semesta. Awalnya sih enggak baca, namun sekilas liat terus skip. Lama kelamaan di tab explore instagram gue banyak memuat kutipan dari penulis yang satu ini, ternyata dia juga menulis buku Garis Waktu. Tiba pada waktu itu, gue ketemu lagi dan membaca kutipannya, dan gue mikir, eh ini nama penulisnya cewek ya pasti? Fiersa Besari?


Kan kalo denger sekilas bisa dibilang ini nama cewek. Tapi ternyata setelah ditelaah dengan bantuan google, astaga, ini menambah daftar panjang "anggapan" gue terhadap penulis-penulis yang namanya agak sedikit aneh, dan lebih condong ke nama cewek. Setelah JK. Rowling dan Tere Liye, gue kembali tertipu, bahwa mereka itu beda dengan apa yg gue pikirin. JK Rowling gue kira cowok, dan Tere Liye gue anggap cewek, dan keduanya salah besar. Buat penulis nya, maafkan ya. Maafkan pembacamu ini yang kadang kudet.

Kembali lagi dengan penulis buku Catatan Juang ini, Fiersa Besari. Cowok, dan lihat gambarnya memiliki rambut yang gondrong, dan tapi akhir-akhir ini rambutnya pendek. Dan ternyata juga seorang penulis buku! Dan juga seorang musisi! Penulis dan musisi. Wuih sedap juga.

Lagunya ini bergenre indie, sendu sendu gimana gitu. Bikin para pendengarnya ini makin larut. Buktinya aja gue larut, larut oleh senyuman mu.

Lagu-lagunya bagus banget didengerin di kondisi apapun, namun lebih bagus didengerin saat lagu sendu sih. Let's play.

---

Hingga Napas Ini Habis

Tetaplah disini, jangan pernah pergi
Meski hidup berat, kau memiliki ku
Ketika kau sakit, ketika hati mu terluka
Ku kan menjagamu hingga napas ini habis

Lagu pertama yang gue denger ketika pertama kali search Fiersa Besari di youtube. Lagu yang bikin gue jatuh cinta sama alunan musiknya. Kelihatan pada lagu ini buat seseorang yang kita cintai, mencintai dan menjaga seseorang itu sampai napas ini habis. So sweet ya.


Celengan Rindu

Pasti belum ngedengerin lagu ini aja, melihat judulnya saja kita sudah tahu bahwa lagu ini mengisahkan seseorang lagi rindu sama seseorangnya.

Dan tunggulah, aku disana memecahkan celengan rinduku
berboncengan denganmu mengelilingi kota
menikmati surya perlahan menghilang.

Duh, gue pas dengerin lagu ini ngebayangin, si cowok sama si cewek lagi keliling kota, pake vespa. Keliling kota berdua setelah menabung rasa rindu mereka, mungkin mereka lagi disibukkan akfititas seperti kuliah ataupun kerja.

Hingga kejam nya waktu, menarik paksa kau dari pelukku
Lalu kita kembali, menabung rasa rindu saling mengirim doa
Sampai nanti sayangku.

Dan akhirnya mereka kembali jauh, merindu lagi. Dan mereka berdua hanya bisa berdoa untuk satu sama lain, dan menunggu waktu berikutnya buat bertemu. Yang lagi LDR juga cocok buat dengerin lagu ini. Liriknya sederhana namun asik.


Garis Terdepan

Bila kau butuh telinga tuk mendengar
Bahu tuk bersandar
Raga tuk berlindung
Pasti kau temukanku di garis terdepan

Gausah dijelasin lagi ya kalo lirik yang satu ini. Soalnya enggak ada kata-kata lain lagi buat mendeskripsikan bagaimana seseorang begitu... ya begitu.


Konspirasi Alam Semesta

Ada banyak hal yang gue suka dari lagu-lagunya Fiersa Besari ini, dan di lagu Konspirasi Alam Semesta ini seolah-olah Bung, sapaan akrab Fiersa, berpuisi. Dan juga kata-katanya cukup melankolis. Lirik pada lagu ini enggak terlalu panjang. Tapi bagus banget buat di dengerin.

Gue penggal lirik akhir lagu ini ya,

Aku milikmu
Aku milikmu
Aku milikmu, esok dan nanti
Aku milikmu.

Oia, Konspirasi Alam Semesta ini juga jadi judul salah satu karyanya Fiersa Besari.


Rumah

Buat yang kangen rumah, buat yang lagi kuliah jauh dari rumah alias merantau, dan untuk alasan apapun, dengerin lagu ini. Kalo bisa sih duduk tepi pantai, resapi lagunya hingga senja tenggelam hilang.

Kita hanya berjarak
Namun bukan berpisah
Bentangan kilometer
Untukmu kan kutempuh

Engkau adalah rumah
tempat yang paling indah
dipelukkanmu sayang
Aku akan pulang

Jadi lagu favorit kamu yang mana? 

Komentar

  1. Aku beberapa kali pernah muter juga, Mas lagunya, tpai nggak tahu semua sih. Yang jelas memang enak diputer lagunya, biasa kalau lagi ngeblog aku biasa dengerin lagunya..

    Sekalian share youtube di post ini, Mas. Pasti keren!

    BalasHapus
  2. Ohoy!

    Fiersa Besari ini dikenali sama teman saya, awalnya cuma anggap lalu gitu. Temen saya bilang, kalo lagu-lagunya enak bagus, harus baca bukunya berjudul Konspirasi Alam Semesta. Setelah baca-baca makin tau tentang penulis ini, jadi ambil quotes-nya buat foto instagram gitu. Ha ha ha.

    Yang paling saya suka lagu "Juara Kedua" cuma nggak dimasukin di list lagu. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dimasukin namun gue rasa 5 list udah cukup yaa, ehe.

      Hapus
  3. Yang Hingga Nafas ini Habis. Soalnya tau lagu itu.. hehe. Aku tau Fiersa Besari justru dari lagunya dulu, baru berikutnya tau klo dia nulis buku, meski belum pernah baca bukunya. Yang pasti afif ini pasti cowo melankolis... eh atau aku aja yg ga paham dunia pria ya. Ternyata pria pria itu perasa juga, dan bisa tersentuh oleh lirik lagu.
    Lirik fierda besari memang bagus-bagus. Kecuali soal celengan rindu itu.. entah kenapa langsung teringat pada celengan ayam tempat emak masukin koin. Baru tau bisa masukin rindu juga. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha cowok melankolis, uhm. Tergantung kondisi juga mba Dipi. Hahaha

      Hapus
  4. Senang sama Celengan Rindu. Setiap mutar lagu, selalu nyelipin lagu ini buat bagusin mood. Easy listening banget, sih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain easy listening, lagu ini buat kita kangen sama doi. Wakaka.

      Hapus
  5. lagu Fiera Bersari emang enak didengar, aku aja sering dengerin lagunya

    Daftar FB
    login FB
    facebook
    Download Facebook Lite

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, mari berdiskusi

-Muhammad Afif

Postingan populer dari blog ini

Review: Gatsby Styling Pomade Supreme Hold, Gaya Pompadour!

Kayaknya udah gak perlu lagi ya gue jelasin panjang lebar tentang barang yang satu ini. Sebuah benda yang telah menjadi barang penting bagi kaum adam modern. Abis mandi keringin rambut pake handuk, tinggal pake deh barang yang satu ini. Pomed sih gue nyebutnya. Ah percuma juga kalo gue jelasin lebih dalam lagi. Yuk langsung ajadeh gue review. Kali ini gue akan menuliskan review Pomade dari Gatsby, yang sebelumnya gue juga pernah menulis review tentang pomade keluaran Gatsby. Ya ini adalah kedua kalinya gue akan mereview pomade. Pomade emang barang penting bagi cowok-cowok sosialita (gak cewek aja yang sosialita) pada jaman sekarang. Rasanya kalo siap mandi gak pake ini ada yang kurang gitu. Nah alasan mengapa cowok-cowok banyak make pomade adalah karena ingin rapi a.k.a klimis. Kalo rambut udah di pakein sama pomade, berantakan sedikit, tinggal keluarin sisir dari saku celana, sisir deh, dijamin klimis lagi! Baca juga  Review Gatsby Styling Pomade, Supreme Grease

Review Produk: Gatsby Styling Pomade

Hello gans, assalamu'alaikum ^-^ Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah deh kalo gitu. Kali ini gue bakalan nulis hal yang gak biasa banget gue tulis di blog. Postingan ini anti mainsentrum (baca mainstrim) banget deh. Soalnya kenapa? Gue bakalan nge-review alat gaya rambut (alaah bahasa gue), yang lagi nge-trend saat ini. Yak, Gatsby Styling Pomade! Oh ya sebelum gue lanjut nge-review, ini adalah pertama kali gue nge-review suatu produk, jadi kalo ada yang kurang dari penilaian gue, mohon maaf aja yak, wajarlah masih nubie dalam dunia per-pomadean. HAHAHA! *** Yuk daripada ketawa jadi gila, mari kita review merk pomade yang made in Indonesia ini : Pertama, produk ini di produksi oleh PT. Mandom Indonesia, well produk ini asli Indonesia. Inilah salah satu cara gue mencintai negara sendiri dengan membeli produk buatan dalam negeri. *Ceilahh*. Awal pertama kali gue tau pomade ini, ada temen gue yang make pomade ini, lalu dia merekomendasiin gue buat make, lal

Youtubers Indonesia Favorite Gue

Whats up? Pada kali ini... Sebelum gue melanjutkan, gue denger-denger lagi ada teror di ibukota Prancis, Paris ya. Katanya ada teror bom gitu di sekitar kota Paris. Semoga gak ada apa-apa dan WNI yang ada di sana gak kenapa-kenapa dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin... #PrayForParis *** Youtube. Ya, Salah satu platform yang digunakan banyak orang untuk mengunggah video-video yang dibuatnya. Siapa pun, umur berapa pun, dan gak kenal status, dapat menguggah video terbaiknya ke Youtube. Asal punya akses internet *yaiyalah*. Lambat laun, perkembangan Youtube sangat cepat sekali. Mulai dari video pertama yang ada di youtube yang berjudul "Mee at the zoo" yang diunggah oleh nama pengguna "jawed" yang sekaligus salah satu pendiri Youtube, Jawed Karim , dan hingga saat ini, mungkin bisa ditaksir ada jutaan lebih video yang ada di Youtube. Wow. Bicara tentang video yang ada di youtube, tentu dibaliknya ada seorang pengunggah video tersebut. Ada berbagai macam